Sebanyak 1.697 Pemilih Akan Gunakan Hak Pilihnya pada Pesta Demokrasi Pemilihan BPD Sepang Tahun Ini

Operator: I Gede Prawira Santosa 08 April 2019 15:26:39 WITA

Tiga minggu menjelang dilangsungkannya “pesta demokrasi” Pemilihan Anggota BPD di Desa Sepang, Panitia Pengisian merilis Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Rapat Pleno yang dilangsungkan Senin (08/04).

Sebanyak 1.697 pemilih yang tersebar di lima Wilayah Pemilihan berhak memberikan hak pilihnya untuk menentukan wakilnya. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa Pemilihan Anggota BPD di Desa Sepang tahun ini akan dilaksanakan pada 29 April mendatang. Prosesnya sendiri dilaksanakan pemilihan langsung dengan keterwakilan kepala keluarga dan unsur perwakilan perempuan.

Sementara itu Wilayah Pemilihan dibagi menjadi lima, yakni Wilayah Pemilihan I Banjar Dinas Sepang dengan jumlah pemilih sebanyak 448 KK, Wilayah Pemilihan II Banjar Dinas Belulang dengan jumlah pemilih sebanyak 454 KK, Wilayah Pemilihan III Banjar Dinas Kerobokan dengan jumlah pemilih sebanyak 296 KK, Wilayah Pemilihan IV Banjar Dinas Kembangrijasa dengan jumlah pemilih sebanyak 170 KK dan Wilayah Pemilihan V Keterwakilan Perempuan dengan jumlah pemilih sebanyak 329 pemilih. Khusus mengenai Wilayah Pemilihan V, pemilih diambil dari unsur PKK Desa dan Kader Dasawisma se-Desa Sepang.

Pada saat pemilihan, Panitia telah menetapkan jumlah dan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni bertempat di empat Balai Banjar Dinas yang ada di Desa Sepang. Sementara itu, khusus memilih keterwakilan perempuan, akan dilaksanakan pada tiap-tiap TPS tersebut.

Dalam Rapat Pleno yang digelar di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang dan dihadiri oleh Perbekel Sepang, Ketua BPD bersama anggota, LPM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kelian Banjar Dinas dan Kelian Banjar Adat, tokoh masyarakat Desa Sepang dan Calon Anggota BPD tersebut juga dibentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada masing-masing TPS. Dimana, setiap Ketua KPPS diambil dari unsur Kelian Banjar Dinas dengan dibantu masing-masing oleh tiga orang anggota yang satu diantaranya dari unsur perempuan.

Selain itu, Rapat Pleno juga menetapkan jumlah Calon Anggota BPD yang akan “berkompetisi” yakni sebanyak 14 calon dari 5 Wilayah Pemilihan.

Selengkapnya dapat dibaca di : Rapat Pleno Tetapkan 14 Nama Calon Anggota BPD Sepang Tahun 2019, Berikut Nomor Urutnya!

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar