Pembangunan tahun anggaran 2024 di Desa Sepang

28 Mei 2024 14:14:23 WITA

Berdasarkan UU No. 6 tahun 2014 merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas yang berwenang dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal-usul dan/atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintah negara kesatuan republik Indonesia secara singkat desa merupkan kesatuan wilayah yang dihuni oleh masyarakat yang mempunyai sistem pemerintahan sendiri . total desa di Indonesia yaitu 73.670. tak heran jika mentri desa pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi menyatakan jika desa merupakan pembentukan Indonesia.

Untuk mendukung serta memajukan desa pemerintah desa mendukung penuh program pemerintah pusat baik dalam infrastruktur dan yang lainnya. khususnya di desa sepang pembangunan saat ini terus berjalan dan terus di laksanakan sesuai tahun anggaran 2024.

Baik dari pembangunan infrastruktur jalan usaha tani jalan desa dan juga pembangunan MCK untuk masyarakat miskin yang ada di desa sepang.

Jalan begitu sangat penting untuk di bangun dengan tujuan untuk memudahkan nantinya masyarakat dalam melakukan transportasi dan aksesibilitas kelahan pertanian yang ada di desa Sepang

Jalan usaha tani memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian aksesibilitas ke lahan, serta meningkatkan kesejahteraan Petani dan Masyarakat sekitar lahan pertanian.

Tak hanya cukup untuk infrastruktur dalam pembangunan jalan usaha tani kesehatan juga merupakan hal penting yang sangat-sangat di perhatikan di wilayah lingkungan, desa juga memberikan fasilitas bantuan untuk menunjang kesehatan untuk masyarakat yang belum memiliki jamban khususnya disini masyarakat yang di kategorikan miskin.

 

Tercatat pembangunan tahun anggaran 2024 di Desa Sepang

Antara lain :

  1. Pemeliharaan JLN Desa ( Senderan) JLN. Banjar Marga- Balai Dusun.
  2. JLN Rabat Beton JLN Desa Dan Pasang Paping Sepang-Kembang Rijasa-Kerobokan
  3. Jalan Pemeliharaan Jln/Gang Melati II ( jln Melingkar ) Paping Volume ( 2.5x109 m)
  4. Pemeliharaan Gang Langsat Merijeng Volume (254 meter)

Komentar atas Pembangunan tahun anggaran 2024 di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar