Perbekel Sepang I putu Agung Mahardika Dukung Kegiatan Regsosek di Desa sepang.

I Gede Juliana 31 Oktober 2022 14:46:50 WITA

Perbekel Sepang I putu Agung Mahardika Dukung Kegiatan Regsosek di Desa sepang. Sepang,31/10/2022. Perbekel Sepang juga menghimbau masyarakat untuk menerima kedatangan petugas Regsosek dan memberikan jawaban yang benar dan jujur atas pertanyaan yang diberikan.

Sebab, Regsosek adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan. Pelaksanaan Regsosek berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik .

Serta sejalan dengan Instruksi Presiden No. 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, BPS akan menyelenggarakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022. "Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah. Dapat juga digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan," tegas I Putu Agung Mahardika.

Dia menjelaskan, data Regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten. Kegiatan pendataan Regsosek dilaksanakan sejak 15 Oktober hingga 14 November 2022. Pendataan dilaksanakan dengan metode wawancara secara langsung yang akan dilakukan petugas lapangan kepada seluruh penduduk dalam Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022.

Komentar atas Perbekel Sepang I putu Agung Mahardika Dukung Kegiatan Regsosek di Desa sepang.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar