Sosialisasi Program PTSL Tahun 2023 Dan Penyertifikatan Tanah Calon Penerima Bendah Dan Rehab Rumah

I Gede Juliana 24 Oktober 2022 11:45:53 WITA

Bertempat di gedung serbaguna desa sepang telah diadakan rapat yang bertajuk Sosialisasi Program PTSL Tahun 2023 Dan Penyertifikatan Tanah Calon Penerima Bendah Dan Rehab Rumah Tahun 2023. Sepang 24/10/2022.

Telah hadir juga narasumber dari BPN Kab. Buleleng, Perbekel Sepang, BPD Sepang, LPM Sepang, Bhabinkamtibmas Desa Sepang, Perwakilan Bendesa Adat Sepang, calon penerima rehab rumah dan bedah rumah, dan unsur perangkat desa.

Ada beberapa topik yang telah dibahas oleh narasumber dari BPN kabupaten buleleng, 1. Program PTSL Tahun 2023. 2, Penyertifikatan Tanah Calon Penerima Bantun Bedah dan Rehab Rumah Tahun 2023. Setelah dilakukan sosialisasi serta diskusi terhadap materi atau topik adapun kesimpulan rapat yaitu:

  1. Calon Penerima Bantun Bedah dan Rehab Rumah Tahun 2023 disarankan memiliki sertifikat tanah yang akan digunakan dalam pembangunan bantuan tersebut.
  2. Calon Penerima Bantun Bedah dan Rehab Rumah Tahun 2023 di Desa Sepang terdiri dari 72 calon penerima dengan rincian : 21 telah bersertifikat (clean and clear), 32 belum bersertifikat (non clean and clear) dan 19 melalui hibah.
  3. Bagi calon penerima bantuan yang belum memiliki sertifikat tanah dapat mengikuti program PTSL sementara untuk tanah yang dihibahkan/warisan diperlukan pengajuan proses peralihan hak (warisan/jual beli).
  4. Dalam hal calon penerima bantuan menggunakan tanah milik Desa Adat mengikuti ketentuan sebagai berikut, tanah bersertifikat atas nama Desa Adat sedangkan yang bersangkutan menempati dan mempergunakan.

 

Komentar atas Sosialisasi Program PTSL Tahun 2023 Dan Penyertifikatan Tanah Calon Penerima Bendah Dan Rehab Rumah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar