Posyandu Banjar Dinas Belulang Di Bulan Juli.

I Gede Juliana 20 Juli 2022 21:27:19 WITA

Posyandu adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Manfaat Posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak.

Bertempat di Balai Kelompok Dayang banjar dinas Belulang kegiatan Penimbangan, pemberian PMT rutin telah dilaksanakan, hadir juga KPM Desa Sepang, Petugas Puskesmas Busungbiu II,  Kepala dusun Banjar dinas Belulang , kader TBC dan Para kader Posyandu. Sepang, 20/07/2022

Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai agenda yang telah di jadwalkan  antara lain 1. Penimbangan Balita: Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu banjar dinas Belulang Penimbangan ini secara rutin dilakukan  di posyandu ini bertujuan untuk  memantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

KMS (Kartu Menuju Sehat) adalah kartu untuk mencatat dan memantau pekembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan. Pada KMS dapat diketahui status pertumbuhan anaknya.

Setalah melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan pada balita, Kader TBC Kadek Indira wari Memberikan penyuluhan,  edukasi Tentang betapa bahanya TBC serta Memberikan pembekala kepada ibu-ibu PKK  kelompok dayang, tentang bagaimama cara pencegahan dan penangan penyakit TBC.

Komentar atas Posyandu Banjar Dinas Belulang Di Bulan Juli.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar