Berjalannya Proyek Pembangunan Fisik Tahap I Desa sepang

I Gede Juliana 23 Juni 2022 22:21:34 WITA

Dampak pandemi covid-19 di Indonesia semakin meningkat tiap harinya dengan cakupan wilayah terdampak yang semakin meluas, sehingga berdampak pada aspek sosial ekonomi di seluruh Indonesia. Begitu halnya juga dengan pembangunan infrastruktur yang memiliki tantangan tersendiri akibat dampak Covid-19.

Adapun tantangan dalam pembangunan infrastruktur saat pandemi Covid-19 adalah pada sisi pendanaan dan skala prioritas. Di sisi pemerintah, adanya kebijakan realokasi anggaran untuk penanganan kasus Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Hal tersebut ikut mempengaruhi jadwal pembangunan proyek infrastruktur yang semestinya dapat dimulai. Dengan keterbatasan pendanaan yang ada, perlu dilakukan reprioritisasi jenis proyek yang akan dibangun sehingga beban pembangunan tidak terlalu besar dan tidak menjadi fiscal burden pada masa mendatang.

Ditengah pandemi ini dan upaya yang dilakukan untuk menanggulanginya, Pemerintah Desa Sepang tetap merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Tahun Anggaran 2022 sebagaimana biasa. Salah satu diantaranya pada Bidang Pembangunan Desa yang menyasar 9 proyek prioritas pembangunan infrastruktur dengan pola swakelola dan dikerjakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) pada pembangunan fisik tahap I tahun 2022.

Sembilan proyek pembangunan fisik tahap I Desa Sepang sudah dimulai dikerjakan dari awal bulan Maret 2022. Kesembilan proyek tersebut adalah : 1. Pemeliharaan Tukad Melesung 2. Pemeliharaan Jembatan Tukad yeh Kunyit 3. Jalan Usaha Tani Munduk Kapas Megona 4. Jalan usaha Tani Nyeleket Pemelasan 5. Jalan usaha Tani Kerobokan Bujak 6. Jalan Desa Sepang - Kembangrijasa- Kerobokan 7. Pemeliharaan Gedung Serbaguna Desa Sepang 8. Pembangunan Lapangan Voly /Sarana dan Prasarana Olahraga 9. Peningkatan PAM Desa.

Sampai dengan berita ini diterbitkan serta berdasarkan informasi dari PK(Pelaksana Kegiatan ) dan sekaligus Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bahwa proyek telah dalam pengerjaannya. Dan sudah ada yang tuntas anatara lain Yaitu jalan 1. Jalan Usaha Tani Nyeleket Pemelasan, 2, Jalan Usaha Tani kerobokan Bujak dan 3 Jalan Desa Sepang Kembang Rijasa Kerobokan. 4. Jalan Desa Sepang - Kembangrijasa- Kerobokan 5. Pemeliharaan Gedung Serbaguna Desa Sepang. 6 Peningkatan PAM Desa dan untuk yang lainnya masih pengerjaan dan ada beberapa mendapatkan kendala yaitu Cuaca yang tidak mendukung

Komentar atas Berjalannya Proyek Pembangunan Fisik Tahap I Desa sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar