Senderan Rumah Warga Jebol Akibat Guyuran Hujan Deras Yang Melanda Desa Sepang.

I Gede Juliana 13 Juni 2022 19:09:26 WITA

Akibat Hujan Deras, Senderan Rumah I Putu Dana SP di Banjar Dinas Belulang  Jebol Sepanjang 8 Meter.

 Hujan yang mengguyur Desa Sepang, Minggu (12/06/2022) Siang mengakibatkan. Salah satunya senderan rumah warga di banjar dinas belulang jebol. Selain itu reruntuhan lonsoran tersebut juga menutup akses jalan usaha tani yang ada disana. Sepang 13/06/2022.

Berdasarkan informasi yang di tuturkan oleh I ketut Nuji ( Ibu Putu dana) , peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wita. Dimana pada saat itu hujan lebat sedang mengguyur wilayah banjar dinas sepang. Ni Ketut Nuji Pada saat itu duduk di depan teras rumah, dan di kejutkan dengan getaran yang menggoyangkan bangunan rumahnya, seketika dentuman keras yang terdengar di depan rumahnya, ketut Nuji  pun panik dan langsung meninggalkan rumah dan pergi meminta tolong/mengamankan diri  ke tetangga  yang dekat dengan rumahnya.

Kelian Banjar dinas Belulang I Nyoman Rincim telah melakukan koordinasi bersama Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika terkait bencana yang menimpa warganya.

Perbekel sepang I Putu Agung Mahardika Menyikapi hal tersebut dan memerintahkan ke pada KBD belulang untuk membuat laporan ke dinas BPBD kabupaten buleleng.

Pada hari ini senin 13/06/2022 BPBD kabupaten Buleleng Telah datang kelokasi untuk melihat kondisi kadaan rumah warga di banjar dinas belulang, pada kesempatan itu juga  BPBD Kabupaten buleleng telah memberikan  Bantuan Terpal, karpet, dan Bingkisan sembako.

"Ucap terimakasih kami ucapkan atas kepedulian pemerintah desa serta dari dinas BPBD kabupaten Buleleng yang telah memberikan kami bantuan" ucap Putu dana

 "Kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada di musim penghujan saat ini,  bagi masyarakat yang berdiam di wilayah yang tanah pekarangannya yang labil, dan tetap berdoa kepada Tuhan Agar kita semua diberikan Keselamatan serta perlindungan, dan kami selaku perbekel desa sepang mengucapkan terimakasih kepada dinas BPBD kabupaten Buleleng yang telah memberikan bantuan kepada warga kami" Ujar Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kejadian tersebut I Putu Dana SP diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih, Rp 25.000.000 ( Dua Pulih Lima Juta Rupiah)

Komentar atas Senderan Rumah Warga Jebol Akibat Guyuran Hujan Deras Yang Melanda Desa Sepang.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar