Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Oleh LPM Desa Sepang

I Gede Juliana 20 Mei 2022 21:12:24 WITA

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Yang di selenggarakan Oleh LPM Desa Sepang dan mengajak Perangkat Desa Sepang, PKK Desa Sepang, BPD Desa Sepang, Bidan Desa,  Tokoh Masyarakt, Babhinkamtibmas, Kader Posyandu, Kader KPM , dan Tim KBS Provinsi bergotong-royong membersihkan lingkungan di area Desa Sepang 20/05/2022.

Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika  juga ikut serta turun mengikuti kegiatan tersebut. Dengan ikut sertanya Pemerintah Desa diharapkan dapat memotivasi dan menjadi contoh untuk masyarakat melakukan kegiatan membersihkan bersih lingkungan. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih. Sehingga mencegah tumbuhnya bibit-bibit penyakit. Selain itu juga terciptanya keindahan dalam suatu lingkungan

Setiap senin sampai jum'at  , sampah yang ada di lingkungan warga di angkut menggunakan mobil sampah oleh petugas yang telah di bentuk oleh pemerintah desa. Dari pengangkutan tersebut sampah-sampah di pilah berdasarkan jenisnya di bank sampah. Dan untuk sampah plastiknya di salurkan ke Bank Sampah Sami Asih sehingga warga masyarakat mendapatkan rupiah dari Penjualan sampah plastik/daur ulang.

Kini tidak ada lagi alasan untuk warga Desa Desa Sepang  untuk membuang sampah sembarangan atau melakukan pembakaran sampah yang dapat merusak dan mencemarkan lingkungan. Karena Pemerintah desa telah memfalisitasi segala yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan.

"Saat ini tinggal bagaimana upaya masyarakat dalam mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan. Yakni tidak membuang sampah sembarangan ataupun membakarnya dan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara rutin," Ujar Perbekel Sepang

Komentar atas Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Oleh LPM Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar