Senderan Dan Tembok Rumah Jebol Akibat Hujan Deras Di Desa Sepang

I Gede Juliana 10 Mei 2022 21:07:35 WITA

Sepang 10/05/2022.

Hujan Deras  yang  mengguyur Desa Sepang pada Senin 9/05/2022 yang mengakibatkan senderan rumah amblas dan tembok rumah warga di Desa Sepang jebol.

Tidak kuatnya dasar bangunan yang menahan derasnya air hujan  dari pukul 12:00 wita s/d pukul 14:00 wita kemarin menyebabkan senderan beserta tembok salah satu rumah warga  di Desa Sepang  amblas. Amblas atau jebolnya senderan  terjadi pada rumah milik I Gusti Made Raka yang berlokasi di Banjar Dinas Belulang dengan panjang senderan 10 meter dan tinggi 5 meter dengan estimasi kerugian hingga 30 juta rupiah.

Dilain lokasi, yakni di Banjar Dinas Kembang Rijasa senderan rumah I Made Jasa juga amblas, dengan panjang 20 meter dan tinggi 2 meter. Amblasnya senderan tersebut menimpa tembok rumah Komang Srinanjaya yang posisi rumahnya ada dibawah. Dalam peristiwa tersebut tidak ada yang memakan korban jiwa namun estimasi kerugian yang dialami hingga 20 juta rupiah.

Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika langsung sigap dan memerintahkan Kelian Banjar Dinas Belulang  I Nyoman Rincim untuk melakukan evakuasi serta melakukan kegiatan  Gotong Royong membersihkan material longsor yang menutupi jalan bersama tim gabungan.

Tim Gabungan terdiri dari SATPOL PP Busungbiu, DAMKAR Busungbiu, BPBD Kabupaten Buleleng, Bhabinkamtibmas, Kelompok Banjar Dinas Belulang, dan KBD Belulang beserta Perangkat Desa.

Dalam kesembatan ini, Dinas BPBD Buleleng juga menyerahkan Bantuan terpal sembako kepada warga masyarakat yang terkena bencana alam  di Desa sepang.

"Kami sudah membuatkan proposal dan mengajukannya ke Dinas BPBD Kabupaten Buleleng  terkait bencana alam  yang menimpa warga kami dan kami juga  sudah melakuka  koordinasi bersama Dinas BPBD Kabupaten Buleleng  dan semoga nantinya bisa dibantu, disisi lain kami terus menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Sepang agar tetap waspada di musim penghujan saat ini,” Ujar Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika.

Komentar atas Senderan Dan Tembok Rumah Jebol Akibat Hujan Deras Di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar