Sosialisasi Adminduk Oleh Dinas Penduduk Dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng

I Gede Juliana 21 April 2022 20:58:47 WITA

Administrasi kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolaan informasi penduduk serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan.

Dengan tujuan Hukum mendukung upaya-upaya pemerintah dalam rangka mengatasi masalah kependudukan guna terwujudnya kesejahteraan.
Bertempat di Aula Rapat Kantor Camat Busungbiu telah Diadakan Rapat Tantang Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Dan Catatan Sipil.
Sepang,20/04/2022.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka langsung Oleh Camat Busungbiu dan dilanjutkan dari Dinas Dukcapil Kabupaten Buleleng, oleh Bapak Kabid pada arahannya beliau mengatakan pentingnya masyarakat untuk memiliki Dokumen Administrasi Kependudukan dan proses penerbitannya yang diatur pada peraturan Perundang-undangan. Serta beliau juga menyampaikan terkait regulasi terkait pernikahan dibawah umur, dan juga pentingnya pelaporan Warganya yang sudah Meninggal dan menindaklanjuti hal tersebut guna untuk menerbitkan Akta Kematian. Serta di Desa wajib Memiliki Buku Regrister Kematian.

Setelah dijelaskan panjang lebar, acara Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana masih banyak permasalahan yang muncul dari masyarakat dalam pengurusan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil seperti pada pengurusan data warga masyarakat yang Datanya Doble masalah perceraian dan juga masalah poligami. Acara Selanjutnya ditutup kembali oleh Bapak Camat Busungbiu.

Komentar atas Sosialisasi Adminduk Oleh Dinas Penduduk Dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar