Desa Sepang Ikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupten

I Gede Juliana 18 April 2022 20:59:00 WITA

Acara seremoni dilaksanakan di ruang rapat Lantai II Kantor Perbekel Desa Sepang, acara tersebut dihadir  oleh Kepala  Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupatet, Camat Busungbiu yang diwakili staff kesra ( I Gede Witara ), Kepala Perpustakaan Widya Saraswati dan anggota, Kepala Perpustakaan Maha Saraswati bersama anggotanya, Kepala Sekolah SMPN 3 Busungbiu, dan Perangkat Desa Sepang, 18/04/2022.

Pertama-tama   Sambutan dari Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika, dalam sambuatanya Perbekel menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Buleleng berserta jajarannya, dan juga kepada Camat Busungbiu atau yang mewakili beserta para undangan yang tidak bisa kami sebut satu persatu. Kami merasa bangga karena telah di tunjuk untuk mewakili kecamatan dalam perlombaan perpustakaan ini.

Walaupun kami masih belum banyak memiliki Buku-buku beserta belum sempurna betul, namun semangat kami begitu besar untuk membangun generasi yang lebih baik lewat Perpustakaan Maha Saraswati ini. Disisi lain berkat adanya perpustakaan Maha Saraswati ini juga masyarakat kami mendapatkan edukasi lewat buku-buku dan merasa terbantu terkait pengembangan dibidang usaha rumahan yaitu pembuatan jajan jenis kue dan budidaya kele-kele (lebah klenceng) pada kelompok tani di Desa Sepang.

Acara dilanjutkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Buleleng  sekaligus membuka acara penilaian perlombaan perpustakaan tingkat kabupaten.

Beliau menyampaikan Maksud diadakannya lomba ini adalah untuk memberikan motivasi, apresiasi, dan penghargaan terhadap penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan desa/kelurahan dalam upaya meningkatkan kegemaran membaca dan kualitas hidup masyarakat di wilayahnya.

Seusai  pembacaan/persentasi  profil Perpustakaannya.  tim penilaipun langsung keruang perpustakaan untuk melakukan penilaian.

Bapak Kadis bersama jajarannya  juga menyempatkan diri datang langsung ke tempat ternak sarang kele-kele (klenceng) yang berlokasi di kelompok tani di desa sepang.

Komentar atas Desa Sepang Ikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar