Pembekalan Pengelolaan Perpustakaan Maha Saraswasti Desa Sepang oleh DAPD Kabupaten Buleleng

I Gede Juliana 23 Februari 2022 20:54:30 WITA

Mengacu pada Permendagri Nomor 3 Tahun 2001 bahwa dalam rangka mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat serta menunjang pelaksanaan pendidikan nasional, perlu dikembangkan salah satu sumber belajar bagi masyarakat dalam bentuk Perpustakaan di desa.

Bertempat di Ruang Perpustakaan Maha Saraswati  telah di adakan pertemuan awal, Rabu 23 Februari 2022, dimana pada kesempatan ini hadir dari Dinas Arsip Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, Putu Yoga Sujana yang  didampingi Staff Kecamatan Busungbiu  dalam memberikan  pembekalan kepada seluruh Pengurus Perpustakaan Maha Saraswati Desa Sepang. Hal ini dilakukan sebagai persiapan lomba perpustakaan yang akan dilaksanakan pada bulan April 2022 mendatang.

Pembekalan yang diberikan saat itu bagaiman tata cara pengadministrasian pembukuan serta mengklasifikasi jenis-jenis buku yang ada di Perpustakaan Maha Sarawasti Desa Sepang. Disampiakan pula arahan terkait tupoksi masing masing sesuai struktur yang telah dibentuk.

"Tempat ini sudah baik dan cukup bagus serta strategis, dan kembali tiang ingatkan ada beberapa jenis buku referensi yang tidak bisa di pinjamkan kepada anggota perpustakaan”,  ucap Putu Yoga Sujana.

Dalam kesempatan ini, Perbekel sepang I Putu Agung Mahardika sebagai pembina Perpustakaan Maha Sarawsati Desa Sepang sangat berterimakasih kepada DAPD Kabupaten Buleleng dan juga kepada Bapak Camat/mewakili yang telah banyak memberikan arahan serta pembekalan kepada pengurus Perpustakaan yang ada di Desa Sepang.

Komentar atas Pembekalan Pengelolaan Perpustakaan Maha Saraswasti Desa Sepang oleh DAPD Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar