Penguatan SDM Operator Desa Oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

I Gede Juliana 03 Februari 2022 21:40:43 WITA

SDM merupakan penunjang utama dalam melakukan pekerjaan pada era globalisasi saat ini. Dengan kecanggihan sistem dan program digital, pemerintah telah meluncurkan beberapa aplikasi untuk mempermudah kinerja kita di lapangan terkait dengan pengolahan data-data.

Untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah, Kepala  Dinas Sosial Kabupaten Buleleng telah melayangkan surat  nomor: 460/1714/Dinsos/2022 tentang penguatan SDM Operator Desa dengan mengadakan Bimtek di Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Dalam kegiatan Bimtek kali ini, Desa Sepang diikuti oleh Operator Desa, I Gede Juliana, Rabu (02/02/2022).

Bimtek dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang mana pada kesempatan itu beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan program bantuan, yang di harapkan kedepannya program bantuan jenisnya apapun memang benar-benar menyasar  warga/ masyarakat miskin dan tentunya terdaftar di DTKS.

Di kesempatan itu Staff  Dinsos Kabupaten Buleleng yang merupakan sebagai narasumber telah memperkenalkan dua aplikasi yaitu aplikasi SIKS-NG dan Aplikasi e-Dhasa. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Saat itu telah dilakukan pembahasan dan perkenalan serta bagaiman cara mengaplikasikan kedua aplikasi tersebut yang berbasiskan online

Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) merupakan aplikasi nasional untuk penerima segala jenis bantuan pemerintah. Aplikasi ini memuat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sementara Aplikasi Linjamsos (e-Dhasa) merupakan portal pengajuan data (DTKS , KIS) dan pengecekan Bansos.

Komentar atas Penguatan SDM Operator Desa Oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar