Sosialisasi Validasi Data KIS dan DTKS Dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

I Gede Juliana 28 Januari 2022 20:39:16 WITA

Bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Sepang telah diadakan Sosialisasi Pelaksanaan Validasi Data KIS dan DTKS oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh Perbekel Sepang, Perangkat Desa Sepang, BPD dan LPM, Jumat (28/01).

Sebelunya Perbekel Sepang melalui Kasi Pelayanan Desa Sepang telah bersurat kepada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng agar dapat memberikan  pendampingan terkait  Surat yang dilayangkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng mengenai validasi DTKS dan KIS APBD.

Tujuan dari pendampingan ini adalah  untuk mendapatkan kejelasan terkait pelaksanaan validasi data KIS data DTKS sehingga dapat memberikan penjelasan nantinya kepada warga terkait pengajuan usulan KIS dan DTKS.

Acara sosialiasi tersebut dibuka oleh Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika. Dalam pembukaannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng karena sudah menyempatkan waktu untuk hadir ke Desa Sepang dalam  memberikan pemahaman kepada kami terkait validasi data DTKS dan KIS.

Narasumber dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng memaparkan bahwa selayaknya bagi warga yang terdaftar di data DTKS harus mendapatkan KIS. Karena data itu yang menjadi dasar kita kedepan terkait dengan KIS ataupun jenis bantuan lainnya . Ditekankan pula bahwa kalau ada masyarakat yang sudah mampu agar dikondisikan serta prioritaskan yang masih belum mampu yang memang benar membutuhkan.

Dalam kesempatan ini sang Narasumber meminta untuk melakukan pengecekan data kembali apabila warga ada yang pindah keluar kabupaten dan meninggal. Mohon untuk di laporkan secepatnya.

Setelah melewati rembugan serta melakukan tanya-jawab kepada narasumber dapat disimpulkan hasil sosialisasi pada hari ini dimana Data DTKS adalah data acuan kedepan terkait segala jenis bantuan. Sehingga harapan kita bersama memang benar di data DTKS adalah warga yang memang benar tidak  mampu.    

Komentar atas Sosialisasi Validasi Data KIS dan DTKS Dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar