Tim Penggerak PKK Desa Sepang Ikuti Pelatihan Tata Rias

Operator: Putu Wirya Sunantra 27 September 2021 16:23:13 WITA

Dalam Rangka mendukung program kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Bali untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan kader PKK Desa dalam bidang tata rias, Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng telah mengadakan pelatihan tata rias yang diikuti oleh TP PKK Desa Sepang yang bertempat di Kantor Perbekel Sepang, Senin (27/09).

Pelatihan yang dimulai pukul 09.30 Wita tersebut dibuka langsung oleh Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika. Dalam pembukaannya, Perbekel Sepang sangat berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng yang telah memberikan pelatihan tata rias kepada Kader PKK Desa Sepang. Perbekel berharap setelah adanya pelatihan ini, Para Kader PKK Desa Sepang dapat meningkatkan keterampilan dalam melakukan tata rias minimal untuk diri sendiri.

Sebelum acara pelatihan dilanjutkan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Ibu Arik menyampaikan bahwa program ini merupakan Program Kerja dari Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, dimana kegiatan pelatihan tata rias  bersumber dari anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali Tahun 2021. Tujuan dari pelatihan tata rias ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan kader PKK Desa dalam bidang tata rias.

Dalam kesempatan ini turut hadir pula Ibu Melissa sebagai narasumber dari Koordinator Infokom BPOM Kabaputan Buleleng. Ibu Melisa penyampaikan materi secara singkat tentang pemahaman terhadap kosmetik berupa jenis kosmetik, bahaya kosmetik dan keaslian kosmetik. Masyarakat harus cerdas dalam memilih kosmetik dengan menerapkan Cek Klik yaitu Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kadaluwarsa.

Lebih lanjut narasumber menekankan pentingnya pemahaman akan keaslian kosmetik. Kosmetik yang palsu akan membawa dampak buruk bagi pemakainnya. Untuk dapat melihat sebuah kosmetik yang telah terdaftar di BPOM serta aman untuk digunakan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Cek BPOM di play store.

“Di aplikasi Cek BPOM bukan hanya bisa mengecek kosmetik yang terdaftar atau  tidak, namun juga dapat mengecek obat dan makanan yang terdaftar di BPOM,” tambahnya.

Pelatihan tata rias yang diisi oleh Ibu Diah Pramudita dari TP PKK Pokja Dua Kabupaten Buleleng memberikan dua materi pelatihan yaitu pelatihan tata rias wajah dan pelatihan sanggul. Ibu Diah Pramudita yang merupakan pemilik Salon Sandat Bali Singaraja tersebut langsung mendemontrasikan dari proses awal hingga akhir bagaimana tata cara dalam merias wajah dan menggunakan sanggul.

Pelatihan tata rias ini mendapat sambutan antusias peserta dari ibu-ibu Kader PKK Desa Sepang. Setelah dilakukan pelatihan ini, para ibu-ibu Kader PKK Desa sepang diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam merias diri sehingga ibu-ibu PKK Desa Sepang dapat berpenampil cantik, rapi dan tidak harus membuntuhkan biaya mahal untuk kesalon.

Dalam kesempatan ini pula diserahkannya paket kosmetik yang diterima langsung olek Ketua TP PKK Desa Sepang. Nantinya paket kosmetik yang diterima tersebut dapat digunakan oleh kader PKK Desa Sepang dalam tata rias pada acara-acara tertentu.

Komentar atas Tim Penggerak PKK Desa Sepang Ikuti Pelatihan Tata Rias

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar