Monev Bantuan Rumah Swadaya (BRS) di Desa Sepang TA 2021

Operator: Putu Wirya Sunantra 14 September 2021 11:14:02 WITA

Bantuan Rumah Swadaya (BRS) di Desa Sepang yang sudah berjalan lebih dari satu bulan perlu adanya evaluasi terhadap pelaksanaan bantuan tersebut. Dan berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 07/PRT/M/2018 tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya disebutkan Bahwa Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) adalah salah satu kegiatan pengawasan yang tujuannya untuk mengamati, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan untuk pencapaian sasaran kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS).

Menindak lanjuti hal di atas, Tim Gabungan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng yang terdiri dari Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sumiadajana, Kasi Penyediaan Rumah Swadaya, Staf Teknis Bidang Perumahan, Koordinator Penyuluh dan Tenaga Penyuluh Lapangan melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) yang sumber dari Dana APBD Kabupaten Buleleng TA 2021 di Desa Sepang, Selasa (14/09).

Tim Gabungan diterima langsung oleh Perbekel Sepang diruangnnya. Dalam kesempatan ini Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sumiadajana menyampaikan pelaksanaan Moven ini adalah sebagai evaluasi dari progres pelaksanaan pembangun fisik Bantuan Rumah Swadaya (BRS) yang sudah mancapai 80% untuk Desa Sepang sesuai laporan dari tim dilapangan.

“Kita dari Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng memastikan bahwa pelaksanaan pembangun fisik Bantuan Rumah Swadaya telah mengikuti regulasi yang ada, sehingga kedepannya tidak ada masalah yang ditimbulkan karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap penilaian desa kedepannya,” tambahnya.

Tim Gabungan yang didampingi oleh Perangkat Desa melanjutkan peninjauan langsung ke 2 penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dari  total 4 penerima bantuan di Desa Sepang untuk Tahun Anggaran 2021. Dalam peninjauan dilapangan, Tim Gabungan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan fisik pembangunan Bantuan Rumah Swadaya serta memberikan masukan terhadap kontruksi yang tidak sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. Secara keseluruhan pembangunan fisik Bantuan Rumah Swadaya di Desa Sepang telah mencapai progres 75 - 90 %. Hal tersebut dapat dilihat dari pelaksanaan pembanguna fisik bantuan rumah swadaya telah memasuki tahap pengerjaan struktur atap bahkan ada yang tinggal pemasangan daun jendela dan pintu.

Komentar atas Monev Bantuan Rumah Swadaya (BRS) di Desa Sepang TA 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar