Pelaksanaan Vaksin Dosis II Masyarakat Desa Sepang (Dosis I Tanggal 21 Juni 2021)

I Putu Wirya Sunantra 13 September 2021 13:29:05 WITA

Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mewabah di hampir seluruh negara di dunia. Vaksinasi pun digencarkan demi memutus rantai penyebaran virus ini. Untuk meminimalisir resiko tertular atau menulari Covid-19, setiap orang harus melakukan vaksinasi hingga dua dosis dengan rentang waktu vaksin yang berbeda-beda.

Puskesmas  yang selama  ini  menjadi  ujung  tombak  pelayanan kesehatan untuk menjangkau masyarakat di wilayah kerjanya semakin penting perannya untuk penanggulangan Covid-19 dengan salah satu cara yakni memberikan fasilitas berupa pemberian vaksin dosis I maupun vakasin dosis II.

Puskesmas Busungbiu II yang mencakup wilayah kerjanya adalah Desa Sepang, kembali melakukan vaksinasi dosis kedua  kepada masyarakat Desa Sepang yang telah mendapatkan vaksin dosis I tanggal 21 Juni 2021 yang lalu. Pelaksanaan Vaksin Dosis kedua tersebut dibantu pula oleh Perangkat Desa Sepang serta melibatkan Bhabinkantibmas dan Limnas Desa Sepang yang bertempat di SMPN 3 Busungbiu, Senin (09/21).

Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang melakukan vaksin dosis kedua sebesar 514 orang dari 572 orang yang telah melakukan vaksin dosis I. 514 orang yang melakukan vaksin tersebut terdiri dari lansia sebanyak 61 orang, masyarakat umum 453 orang. Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.30 WITA hingga pukul 13.00 WITA tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin dosis pertama yaitu Astrazeneca.

Diakhir acara vaksin, Petugas Puskesmas Busungbiu II menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin dosis II sudah kedua kalinya. Masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis II dan  jika memang jadwal vaksin dosis II telah lewat  dapat mengikuti vaksin dosis II pada jadwal berikutnya yaitu pada tanggal 18 September 2021 mendatang.

Komentar atas Pelaksanaan Vaksin Dosis II Masyarakat Desa Sepang (Dosis I Tanggal 21 Juni 2021)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar