143 Masyarakat Desa Sepang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Operator: Putu Wirya Sunantra 27 Mei 2021 20:55:13 WITA

Program vaksinasi pun terus dijalankan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran infeksi virus Corona dan menekan angka kasus COVID-19 yang masih terus meningkat. Begitu pula dengan Pemerintah Desa Sepang dibantu oleh Puskesmas Busungbiu 2 dalam melakukan vaksinasi kepada warga desa yang bertempat di SMP Negeri 3 Busungbiu, Kamis (27/05).

Pemerintah Desa Sepang mendapatkan 200 jatah vaksin Astrazeneca yang telah disiapkan oleh Puskesmas Busungbiu 2. Dengan jatah vaksin tersebut, Pemerintah Desa Sepang  memberikan vaksinasi kepada Limnas, Pengurus Posyandu, PKK, LPM, Ketua-ketua  Kelompok, Pecalang serta Warga Desa Sepang yang berusia 30 tahun keatas yang mana sebelumnya tidak pernah mendapatkan vaksin.

Proses vaksinasi langsung dimonitoring oleh Camat Bususngbiu, I Gede Putra Aryana,S.Sos.,MAP. 146 warga mendatangi tempat vaksinasi , namun yang  dapat melakukan vaksinasi hanya 143 warga yang terdiri dari 19 lansia dan 124 non lansia. Satu warga tidak dapat divaksin dikarenakan mengikuti program kehamilan sedangkan untuk dua warga lainya masih belum cukup umur.

Disela-sela pemberian vaksin, Petugas Puskesmas mengungkapkan bahwa meskipun telah divaksin bukan berarti dapat mengabaikan Protokol Kesehatan. Demi keselamatan bersama, Protokol Kesehatan tetap diterapkan dengan memperhatikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak.

Vaksinasi yang menghabiskan 13 vial vaksin tersebut adalah pemberian vaksin pertama dan  untuk vaksinasi kedua akan dilakukan tanggal 19 Agustus 2021 dan untuk tempat akan diinformasikan lebih lanjut.

Komentar atas 143 Masyarakat Desa Sepang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar