Mari Peduli Bahaya Listrik, “ INGAT – PAHAMI – HINDARI “

Operator: Putu Wirya Sunantra 09 April 2021 12:16:24 WITA

Berdasarkan Surat Edaran ULP Seririt Nomor 0065/KLH.02.02/B05020100/2021 tertanggal 04 maret 2021 perihal Himbauan Keselamatan Ketenagalistrikan (Pohon Dekat Jaringan Listrik). Dalam surat edaran tersebut dipaparkan 3 hal penting sebagai berikut :

  1. Masyarakat yang memiliki tanaman/pohon yang dekat dan atau menyentuh jaringan listrik PLN agar sudi kiranya merelakan untuk ditata/dirabas oleh petugas perabasan PLN dalam hal ini ditunjuk PT Bumi Sentosa sebagai pelaksana teknis di lapangan
  2. Merekomendasikan pemotongan pohon yang dilalui jaringan listrik SUTM dengan jarak 3 Meter dari jaringan terkait.
  3. Melaporkan kepada petugas PLN terdekat apabila ada warga masyaarakat khususnya masyarakat Desa Sepang bermaksud/berkeinginan melaksanakan penebangan pohon yang dekat dengan jaringan listrik.

 

Dalam surat edaran tersebut juga disampaikan himbauan ke masyarakat mengenai menghindari pemasangan Penjor, Antena, umbul-umbul, Bangunan Rumah, Baliho, Bendera dekat dan atau lebih tinggi dari jaringan PLN dengan jarak aman minimal 2.5 meter. Masyarakat juga dihimbau agar tidak bermain layang-layang dan membakar sampah dekat atau di bawah jaringan PLN, menghindari pemasangan kabel overspanning/nyatol, mematikan instalasi listrik pelanggan dalam keaadaan bencan alam seperti banjir dan gemba bumi.

 

Melalui Contact Center-123, warga masyarakat khususnya masyarakat Desa Sepang diharapkan dapat berkontribusi terkait hal-hal yang dipaparkan sesuai surat edaran terebut serta kendala lain yang berhubungan dengan PLN demi akan keselamatan bersama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Komentar atas Mari Peduli Bahaya Listrik, “ INGAT – PAHAMI – HINDARI “

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar