Pemdes Sepang Salurkan BLT-DD Tahap VI, Total Penyaluran Capai Rp 380,7 Juta

Operator: I Gede Prawira Santosa 23 September 2020 19:19:16 WITA

Pemerintah Desa Sepang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 141 Keluarga Penerima Manfaat se-Desa Sepang. Sebagaimana daftar penerima sebelumnya, sebanyak 67 KPM dari Banjar Dinas Belulang, 48 KPM dari Banjar Dinas Sepang, serta masing-masing 13 KPM dari Banjar Dinas Kerobokan dan Banjar Dinas Kembangrijasa menerima masing-masing Rp 300 Ribu untuk pencairan tahap VI ini.

Acara yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini dilangsungkan di Gedung Serba Guna Dharma Bakti Desa Sepang, Rabu (23/09). Adapun dalam kesempatan itu, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika membuka acara penyaluran BLT-DD tersebut. Perbekel mengungkapkan bahwa penyaluran tahap VI ini merupakan penyaluran BLT-DD yang terakhir kalinya sebagaimana perencanaan dan kemampuan keuangan desa, serta surat edaran dari Pemerintah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Desa Sepang telah merampungkan penyaluran BLT-DD sejak periode bulan April hingga Juni 2020 dengan nominal penyaluran Rp 600 Ribu per KPM per bulan. Selanjutnya pada gelombang kedua, penyaluran periode bulan Juli hingga September 2020 dengan nominal penyaluran Rp 300 Ribu per KPM per bulan yang terakhir kali dilakukan hari ini.

Sebagai informasi, total Dana Desa pada APBDesa Sepang Tahun Anggaran 2020 yang telah diserap untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini mencapai Rp 380.700.000 untuk enam kali penyaluran.

Komentar atas Pemdes Sepang Salurkan BLT-DD Tahap VI, Total Penyaluran Capai Rp 380,7 Juta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar