Perbekel Sepang Kukuhkan Tiga Kelompok Tani Hutan Binaan

Operator: I Gede Prawira Santosa 07 Juni 2018 20:15:34 WITA

Pengukuhan Kelompok Tani Hutan (KTH) dilakukan hari ini (7/6) di Gedung Serba Guna Desa Sepang. Ada tiga kelompok yang dikukuhkan langsung oleh Perbekel Desa Sepang yakni Kelompok Wana Belulang Lestari, Kelompok Buana Sari, dan Kelompok Mekar Sari.

Perbekel Desa Sepang I Putu Agung Mahardika dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya, menghimbau agar kelompok binaan pelestari hutan yang dikukuhkan wajib melestarikan hutan di arealnya dengan penanaman kayu hutan dan kayu yang berbuah dan tetap memelihara tanaman yang sudah ada serta hasilnya tetap dapat dinikmati oleh yang bersangkutan. Dalam kesempatan itu perbekel juga menyampaikan agar tidak memperluas areal yang telah ada dan tetap menjaga kesatuan dan kemanan khususnya di kelompok masing-masing, umumnya bangun Desa Sepang dengan kebersamaan, serta menghimbau agar mengendalikan pikiran dan rasa cemburu sosial.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Satuan Tugas Polhut Bali Utara Nyoman Sumendra, KRPH Dapdap Putih, Jro Bendesa Adat Sepang I Made Parmayasa, Kelian Banjar Adat Belulang I Putu Suarjaya, Ketua BUMDesa Karsa Sejahtra Drs. I Made Rincim Astawa, Ketua-Ketua Kelompok Tani Hutan dan Anggota Kelompok Tani Hutan yang jumlahnya sekitar 224 orang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar