Puskesmas Busungbiu II Lakukan Kegiatan Posbidu PTM di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 September 2020 10:25:05 WITA

Untuk meningkatkan derajat kesehatan di Desa Sepang yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Busungbiu II khususnya penyakit tidak menular, Puskesmas Busungbiu II melaksanakan peningkatan upaya kesehatan promotif dan preventif melalui kegiatan screening program Posbidu PTM (Penyakit Tidak Menular) seperti penyakit Kencing Manis dan Hipertensi.

Kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker pada peserta, mengatur jarak saat duduk dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Dharma Bakti Desa Sepang, Senin (31/08).

Hadir dalam kegiatan yang sekaligus dilakukan konsultasi gizi kepada penderita Hipertensi dan Kencing Manis tersebut, 1 orang dokter untuk memeriksa dan memberi terapi, 1 orang petugas gizi untuk penyuluhan gizi, 2 orang tenaga medis dan seorang Bidan Desa.

Sebanyak 40 orang hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Mereka yang hadir sebagian besar para lansia yang memiliki penyakit Hipertensi dan Kencing Manis yang tidak mampu memeriksakan diri ke Puskesmas. Para peserta ini juga yang telah hadir secara rutin setiap bulan untuk mengecek tekanan darah dan pengecekan gula darah serta kolesterol.

Informasi ini dikutip dari keterangan yang diberikan Bidan Desa, Ni Kadek Widiartaningsih seusai kegiatan tersebut.

Komentar atas Puskesmas Busungbiu II Lakukan Kegiatan Posbidu PTM di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar