Perbekel Sepang Hadiri Rapat Tim Forum Kecamatan Sehat di Kecamatan Busungbiu

Operator: I Gede Prawira Santosa 27 Agustus 2020 19:36:12 WITA

Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika menghadiri pertemuan Tim Forum Kecamatan Sehat yang di gelar di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu, Selasa (25/08). Rapat yang dihadiri langsung oleh Tim Kabupaten Sehat Kabupaten Buleleng yang meliputi SKPD terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pendidikan ini mengundang seluruh Perbekel se-Kecamatan Busungbiu. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Camat yang dalam hal ini mewakili Camat Busungbiu, Wakapolsek Busungbiu, serta Danramil Busungbiu. Sebagai bentuk pelaksanaan Tatanan Kehidupan Baru, kegiatan ini tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sekcam, I Ketut Suastika, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas dilaksanakannya pertemuan Forum Tim Kecamatan Sehat di Kecamatan Busungbiu oleh Tim Kabupaten Sehat Kabupaten Buleleng ini.

Adapun Forum Tim Kecamatan Sehat ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi serta berpartisipasi dalam rangka menentukan arah prioritas perencanaan pembangunan wilayahnya yang mengintegrasikan dari berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni. Hal tersebut dapat terwujud apabila terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas perekonomian masyarakat.

Sementara itu, sasarannya meliputi terlaksananya program kesehatan dan sektor lain yang sinkron dengan kebutuhan masyarakat, terbentuknya Tim Pembina dan Forum yang mampu menjalin kerjasama antar masyarakat, terselenggaranya upaya peningkatan lingkungan fisik, sosial dan budaya serta perilaku masyarakat, dan meningkatnya kehidupan dan penghidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Nantinya juga ada usulan kegiatan dari Pokja Desa ke Forum Kabupaten Sehat yang disampaikan oleh Forum Komunikasi Kecamatan. Pokja Desa sendiri berfungsi dalam memformulasikan kegiatan-kegiatan, melaksanakan dan memantau kegiatan Desa Sehat, serta menggerakkan potensi yang ada di masyarakat.

Komentar atas Perbekel Sepang Hadiri Rapat Tim Forum Kecamatan Sehat di Kecamatan Busungbiu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar