Estafet Sosialisasi Program Padat Karya Tunai (PKT) di Kelompok-Kelompok Penerima Anggaran

Operator: I Gede Prawira Santosa 07 Juni 2018 20:15:05 WITA

Pemerintah Desa Sepang dalam hal  ini Kasi Kesejahteraan dan Kaur Perencanaan harus bekerja estafet guna lancarnya proses pembangunan yang akan segera terealisasi pada tahun anggaran 2018 ini. Program Padat Karya Tunai (PKT) merupakan salah satu produk baru pembangunan tahun ini.

Untuk itu Kasi Kesejahteraan I Dewa Made Indrawan dan Kaur Perencanaan I Kadek Sendra Jati melakukan sosialisasi PKT di tiga kelompok penerima anggaran hari ini (7/6). Adapun ketiga kelompok itu dimulai dari Kelompok Pengguna Jalan Usaha Tani Munduk Kapas-Megona, Kelompok Jalan Usaha Tani Sepang-Rarangan dan Kelompok Pengguna Jalan Banjar Anyar-Langsat Merijeng. Sosialisasi yang berlangsung dari pagi hingga sore hari itu turut dihadiri oleh anggota BPD Putu Amat Ardika, Dewa Gede Eka Muliawan, Ni Ketut Ratni dan I Putu Sudana, Anggota LPM I Made Wilantara dan Gusti Made Ardana, para ketua-ketua kelompok penerima Dana Desa, tokoh masyarakat dan calon pekerja di masing-masing kelompok penerima anggaran.

Dalam kesempatan itu, Kaur Perencanaan I Kadek Sendra Jati menjelaskan beberapa hal penting yang berkaitan dengan program Padat Karya Tunai, diantaranya adalah sasaran pekerja yang meliputi Rumah Tangga Miskin (RTM), Pengangguran, Stunting, PHK atau Pencari Kerja dan Petani yang menunggu hasil panen.

Sementara itu Anggota BPD Putu Amat Ardika meluruskan tentang isu yang beredar di masyarakat tentang PKT yang disalah artikan. Ia menambahkan bahwa bukan setiap orang yang mendapatkan upah melainkan dari dana minimal 30% yang digunakan untuk HOK itu diberikan pada pekerja yang kelompoknya mendapatkan bantuan tahun ini, bukan kepada semua kelompok.

Seperti yang tertuang dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2018, ada sembilan (9) proyek Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Usaha Tani yang akan dieksekusi tahun ini. Dari ke-sembilan proyek tersebut diantaranya  Jalan Rabat Beton Munduk Kapas-Megona Banjar Dinas Sepang dengan Pagu Anggaran Rp 90.895.000, Jalan Rabat Beton Sepang-Rarangan Banjar Dinas Sepang dengan Pagu Anggaran Rp 37.610.000, dan Jalan Rabat Beton Banjar Anyar-Langsat Merijeng Banjar Dinas Belulang dengan Pagu Anggaran Rp 29.885.000.

Komentar atas Estafet Sosialisasi Program Padat Karya Tunai (PKT) di Kelompok-Kelompok Penerima Anggaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar