Pelantikan Dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua KPPS se-Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 03 Juni 2018 12:18:53 WITA

Dalam rangka tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, maka pada hari Minggu 3 Juni 2018 telah dilakukan acara Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua KPPS se-Desa Sepang oleh Ketua PPS Desa Sepang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sepang.

Turut hadir dalam acara ini Perbekel Desa Sepang I Putu Agung Mahardika, Ketua PPK Kecamatan Busungbiu Putu Arya Eka Pastiana, PPL Desa Sepang I Kadek Muliadi, S.Sos., Ketua BPD Desa Sepang Drs. I Putu Sudaratmaja, M.Pd., Bhabinkamtibmas Desa Sepang Putu Aryawan, Babinsa Desa Sepang I Made Hary Budiartha, PPS dan Sekretariat PPS Desa Sepang, dan seluruh Calon Ketua dan Anggota KPPS Desa Sepang.

Dalam sambutannya, Perbekel Desa Sepang I Putu Agung Mahardika menghimbau agar KPPS se-Desa Sepang dapat menjaga dengan baik amanah yang telah diberikan serta menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu Ketua PPK Busungbiu Putu Arya Eka Pastiana menyampaikan tentang arahan-arahan umum tatacara Pemilihan sesuai dengan Peraturan KPU. Pria asal Desa Telaga itu juga menghimbau hal-hal yang dilarang dilakukan oleh KPPS baik pada hari H pemilihan maupun pada hari-hari lain selama jabatan KPPS melekat pada masing-masing KPPS.

Disamping itu dalam arahan umum Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernr Bali Tahun 2018 yang disampaikan oleh anggota PPS I Kadek Sendra Jati mengungkapkan bahwasanya KPPS harus memahami dengan seksama Tahapan-Tahapan Pilkada dan Tufoksi masing-masing KPPS serta mencermati kode etik penyelenggara Pemilihan.

Adapun KPPS Desa Sepang berjumlah 56 orang yang terbagi tugas dalam 8 TPS yang tersebar di 4 Banjar Dinas se-Desa Sepang. Dalam setiap TPS terdapat 1 orang Ketua KPPS dan 6 orang Anggota KPPS yang bertugas pada saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tanggal 27 Juni 2018 mendatang. 

Komentar atas Pelantikan Dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua KPPS se-Desa Sepang

Sendra sepang 03 Juni 2018 19:31:41 WITA
Selamat atas dilantiknya KPPS Desa Sepang...jangan pernah lelah mengabdi untuk Desa dan NKRI.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar