Ungkapkan Ketertarikan, Perbekel Kekeran Ingin Realisasikan Bilik Sterilisasi di Desanya

Operator: I Gede Prawira Santosa 04 April 2020 19:49:07 WITA

Perbekel Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Komang Eva Wahyu Diatmika secara langsung mengungkapkan apresiasi dan ketertarikannya terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19 di Desa Sepang, khususnya tentang penempatan Bilik Sterilisasi di pintu masuk desa. Ia pun ingin merealisasikan hal serupa di desanya.

Diwawancarai Sabtu (04/04), Perbekel newcomer asal Desa Kekeran ini menilai bahwa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sepang melalui Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang sangat bagus, sehingga menurutnya menarik untuk dapat direalisasikan di Desa Kekeran dalam upaya yang sama menanggulangi penyebaran Virus Corona. Ia pun berharap agar pandemi ini segera berakhir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pos Jaga dan Penempatan Bilik Sterilisasi di pintu masuk Desa Sepang tepatnya di Kawasan Pemelasan telah beroperasi sejak Kamis (02/04) lalu. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya Pemerintah Desa Sepang untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, respon masyarakat baik warga lokal maupun masyarakat luar tergolong positif dengan mengikuti arahan petugas jaga untuk melakukan sterilisasi dengan cairan sabun antiseptik yang disemprotkan ke seluruh tubuh dalam Bilik Sterilisasi yang disediakan.

Respon positif juga diungkapkan oleh Ida Bhagawan Sepang setelah melakukan sterilisasi. Ida mengatakan bahwa tim telah melakukan sesuatu dalam rangka untuk menyelamatkan umat menghadapi Viirus Corona. Disamping itu Ida juga menyampaikan harapan agar masyarakat senantiasa mengikuti peraturan dan arahan Pemerintah terkait hal ini.

Komentar atas Ungkapkan Ketertarikan, Perbekel Kekeran Ingin Realisasikan Bilik Sterilisasi di Desanya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar