Bhabinkamtibmas Desa Sepang Laksanakan Giat Sosialisasi ZI WBK dan WBBM di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 13 Februari 2020 12:13:58 WITA

Bertempat di Kantor Perbekel Sepang, Kamis (13/02) siang, Polsek Busungbiu melalui Bhabinkamtibmas Desa Sepang AIPTU Putu Aryawan melaksanakan giat Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Giat ini sendiri ditujukan kepada Perbekel Sepang bersama Perangkat Desa.

Dikutip dari bpkp.go.id, Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wilayah Bebas Korupsi yang selanjutnya disingkat WBK adalahh predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagaian besar program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan pengawasan.

Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagaian besar program pada WBK dengan program penguatan kualitas pelayanan publik.

Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini diharapkan dapat mewujudkan Pemerintahan Desa yang bersih dan bebas dari KKN, serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Komentar atas Bhabinkamtibmas Desa Sepang Laksanakan Giat Sosialisasi ZI WBK dan WBBM di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar