Sah! Rapat Pleno Tetapkan Calon Perbekel Sepang Terpilih

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 November 2019 11:37:48 WITA

Sebagaimana tahapan Pemilihan Perbekel Serentak Kabupaten Buleleng di Desa Sepang dilaksanakan Rapat Pleno Penghitungan Suara dan Penetapan Calon Perbekel Terpilih dalam Pemilihan Perbekel Sepang, Jumat (01/11) bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang.

Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Perbekel Sepang ini dihadiri oleh berbagai unsur diantaranya perwakilan Camat Busungbiu, PLH. Perbekel Sepang dan Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua LPM, Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para Ketua KPPS serta ketiga Calon Perbekel Sepang periode 2019-2025.

Adapun dalam rapat pleno tersebut dimulai dengan pembacaan data pemilih dari masing-masing TPS, penerimaan dan penggunaan surat suara, pembacaan perolehan suara sah masing-masing calon Perbekel di masing-masing TPS serta penetapan hasil penghitungan suara dan penetapan Calon Perbekel terpilih yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara oleh masing-masing Calon Perbekel.

Dari total 3.843 pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), terdapat 2.178 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Jumlah ini setara dengan 56.67 % kehadiran pemilih DPT ke TPS. Sementara itu, jumlah total pemilih yang hadir ke TPS baik yang tercantum dalam DPT, pindahan dan menggunakan KTP sebanyak 2.232 pemilih.

Dari jumlah kehadiran pemilih tersebut, Calon Perbekel nomor urut 1 Drs. I Putu Sudaratmaja M.Pd. memperoleh 748 suara, Calon Perbekel nomor urut 2 I Putu Agung Mahardika memperoleh 1.089 suara dan Calon Perbekel nomor urut 3 Komang Tapa Yasa memperoleh 383 suara, sedangkan 12 suara dinyatakan tidak sah.

Dengan hasil tersebut, Calon Perbekel Sepang nomor urut 2 I Putu Agung Mahardika ditetapkan sebagai Calon Perbekel terpilih dengan perolehan 49,05% dari jumlah suara sah atau 48,79% dari jumlah pemilih yang hadir ke TPS.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar