Dinas PUPR Kabupaten Buleleng Monitoring Pelaksanaan PAMSIMAS III 2019 di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 11 September 2019 09:46:49 WITA

Dalam upaya pencapaian target akses universal air minum dan sanitasi pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Tahun Anggaran 2019 melaksanakan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Pelaksanaan Program PAMSIMAS tersebut membutuhkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa serta masyarakat.

Terkait hal tersebut dan untuk mendukung kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Program PAMSIMAS, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buleleng melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan kepada desa-desa penerima program di Kabupaten Buleleng.

Desa Sepang, yang merupakan salah satu desa penerima Program PAMSIMAS III Tahun Anggaran 2019 mendapatkan jadwal monitoring pada Selasa (10/09) kemarin. Tim monev yang merupakan staf Dinas PUPR Kabupaten Buleleng, Ocky Primatara Putera dan Made Juliartawan didampingi FM Bidang Pemberdayaan Masyarakat (FM CD), I.G.P. Habibi Mudi Sucipta, S.Pd dan FM Bidang Teknik (FM WSS), Robita Rahmayanti, ST tiba di Kantor Perbekel Sepang sekitar pukul 12.00 Wita dan disambut oleh Ketua KKM, I Putu Adiana bersama anggota, Satlak, dan usur lainnya di desa diantaranya Pemdes, BPD dan Kelian Banjar Dinas.

Setelah mengajukan beberapa pertanyaan yang ditanggapi oleh KKM dan pelaksana kegiatan di desa, tim melanjutkan monitoring ke lokasi pekerjaan yang berada di Banjar Dinas Kembangrijasa dan Banjar Dinas Sepang yang juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sepang.

Di Banjar Dinas Kembangrijasa, tim monev nampak memeriksa spesifikasi pipa yang dipergunakan untuk pipa transmisi dan distribusi serta memantau bak reservoar yang baru selesai dilakukan pengecoran beberapa hari lalu. Selain itu, penggalian tanah jalur perpipaan juga turut menjadi objek monitoring. Sementara itu di Banjar Dinas Sepang, tim memantau output kegiatan pembuatan bak sadap yang sudah hampir rampung dikerjakan.

 Berita Terkait : Jelang Monev Dinas PUPR, FM CD dan FM WSS Lakukan Pendampingan Intens di Desa Sepang

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar