Info PAMSIMAS Desa Sepang: Penyerapan APBN T1 92,8%, Progres Fisik Sentuh Angka 22%

Operator: I Gede Prawira Santosa 19 Agustus 2019 15:04:24 WITA

Pelaksanaan kegiatan fisik Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun Anggaran 2019 di Desa Sepang sedang berlangsung. Tahun ini APBN telah menganggarkan Rp 180 Juta untuk pembangunan sarana air minum dan sanitasi sekolah meliputi pengadaan perpipaan, pembangunan broncaptring, reservoar, bak sadap dan sarana cuci tangan.

Sejak cairnya dana BLM APBN Tahap 1 bulan Juni lalu, para pelaksana kegiatan meliputi KKM dan Satlak terus menggenjot progres kegiatan. Dengan koordinasi intens kepada tim fasilitator PAMSIMAS Kabupaten Buleleng yang terus mendampingi setiap proses kegiatan baik fisik maupun keuangan.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, penyerapan APBN Tahap 1 telah mencapai 92,8 % dari total dana Rp 72 Juta yang diterima. Penyerapan dana tersebut dipergunakan untuk pembelian bahan broncaptering, bak sadap, dan reservoar, serta material perpipaan.

Sementara itu, progres fisik baru menyentuh angka 22% dari total kegiatan yang direncanakan. Kegiatan fisik yang sedang terlaksana lebih dari 50% meliputi pembangunan bak sadap dan broncaptering. Sedangkan untuk pembangunan reservoar sendiri masih pada tahap pemasangan pondasi, sama halnya dengan perpipaan yang belum terpasang.

Dengan serapan APBN T1 yang sudah melebihi 90%, maka BLM APBN T2 diperkirakan akan cair pada bulan Agustus ini, tentunya dengan progres fisik yang terus mengalami perkembangan sehingga target penyelesaian pekerjaan dapat terpenuhi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar