Guna Mendapatkan Data Valid, Dinas Statistik Kabupaten Buleleng Verifikasi Data Statistik Sektoral

Operator: I Gede Prawira Santosa 16 Juli 2019 14:27:38 WITA

Agenda tahunan Dinas Statistik Kabupaten Buleleng sebelum mempublikasikan buku data sektoral salah satunya adalah Verifikasi Data Statistik Ekonomi, Sosial Budaya dan Aparatur. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Untuk Kecamatan Busungbiu sendiri, pertemuan berlangsung Selasa (16/07) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Statistik Ekonomi, Sosial Budaya dan Aparatur Dinas Statistik Kabupaten Buleleng, Putu Budiani, SE didampingi tim disambut Kasi Pembangunan Kecamatan Busungbiu, Ketut Setiawan, S.Sos. yang dalam hal ini mewakili Camat Busungbiu sekaligus membuka acara verifikasi tersebut. Hadir pula perwakilan dari masing-masing desa yang meliputi Perbekel dan Perangkat Desa yang menangani bidang statistik dimaksud. Sementara itu, Desa Sepang dihadiri oleh Kasi Pemerintahan, Ni Gusti Ketut Astini bersama Kasi Pelayanan, I Komang Gunantara Yasa.

Adapun data-data yang diverifikasi mengenai data pendidikan meliputi jumlah sekolah, guru dan siswa, data pariwisata, data kebudayaan meliputi jumlah kelompok kesenian, situs cagar budaya, Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian, TPU serta Pelaba Pura dan data kependudukan.

Tim Verifikasi mengungkapkan, data-data tersebut menjadi sangat penting dalam rangka penyesuaian data di lapangan yang nantinya akan diverifikasi di tingkat Kabupaten guna mendapatkan data statistik yang valid.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar