Penutupan Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu, Baleganjur Desa Sepang Tampil Memukau

Operator: I Gede Prawira Santosa 29 Mei 2019 10:33:37 WITA

Sekaa Gong Suara Murti Siladarma Desa Sepang tampil mengesankan pada Pegelaran Seni Budaya Gita Merdangga Shanti V Kecamatan Busungbiu Tahun 2019, Selasa (28/05) malam di Lapangan Natha Praja Busungbiu.

Tampil pada acara penutupan pagelaran seni yang bertemakan “Petemoning Pangider Bhuana”, Sekaa Gong yang memberi penampilan berupa Baleganjur tersebut nyatanya mampu memberikan suguhan menarik yang mengundang decak kagum para penonton.

Pada hari terakhir ini, Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, S.Sos.MAP. menutup secara resmi pagelaran seni budaya tahunan di Kecamatan Busungbiu tersebut. Dalam sambutan penutupannya, Camat menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para peserta terutamanya Desa dan Desa Pakraman se-Kecamatan Busungbiu yang telah menampilkan kesenian dan mengadakan pameran produk unggulan dari masing-masing desa.

Camat juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dan mendukung menyukseskan acara yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan kesenian dan budaya yang ada di Kecamatan Busungbiu tersebut. Secara khusus, ungkapan terimakasih dilontarkan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Busungbiu, Instansi Nivo Kecamatan Busungbiu, Forkom Perbekel Kecamatan Busungbiu, Kelian Desa Pakraman se-Kecamatan Busungbiu dan pihak sponsor.

Selain penampilan Baleganjur dari Desa Sepang, juga dipentaskan Tari Baris Tunggal dari Desa Titab serta penampilan spesial dari artis Bali papan atas yakni Jun Bintang dan Gana Band.

Rangkaian Pagelaran Seni Budaya Gita Merdangga Shanti edisi kelima ini berlangsung selama empat hari yang dibuka pada Sabtu (25/05) lalu dan telah mampu memberikan suguhan spektakuler dari masing-masing penampilan khususnya pementasan seni tabuh dan seni tari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar