Pagelaran Seni Budaya Gita Merdangga Shanti V: Desa Sepang Akan Tampil di Hari Terakhir

Operator: I Gede Prawira Santosa 14 Mei 2019 11:57:55 WITA

Desa Sepang akan tampil pada Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu Tahun 2019. Tahun ini, pagelaran seni budaya yang lebih dikenal dengan tajuk Gita Merdangga Shanti V tersebut mengangkat tema “Patemoning Pangidering Bhuana”. Rangkaian acara tahunan ini akan digelar selama lima hari, mulai Jumat 24 Mei hingga Selasa 28 Mei 2019 di Lapangan Umum Natha Praja Busungbiu.

Sebagai salah satu diantara 15 desa di Kecamatan Busungbiu, Desa Sepang tentunya ikut andil dalam rangka memeriahkan acara tersebut. Adalah kesenian Baleganjur yang ditetapkan oleh panitia sebagai pertunjukan dari Desa Sepang. Kepastian tersebut didapat sesuai dengan kalender kegiatan yang dirilis oleh panitia penyelenggara. Sebelumnya, Desa Sepang telah mengusulkan dua kesenian yang ingin ditampilkan, yakni atraksi seni beladiri Kempo dan seni Baleganjur itu sendiri, namun untuk nama pertama yang disebutkan batal tampil pada acara tersebut. Namun demikian, Desa Sepang rencananya ingin menampilkan sesuatu yang beda dari penampilan lainnya. Nantinya, Desa Sepang akan tampil pada acara penutupan yakni pada Selasa (28/05) mendatang.

Selain itu, rangkaian acara nanti juga dijamin akan berlangsung menarik. Pasalnya, beberapa desa yang berpartisipasi juga akan menampilkan berbagai jenis kesenian diantaranya tari-tarian, Gong Kebyar serta Joged Bumbung.

Adapun penampilan special yang ditunggu-tunggu adalah deretan artis Pop Bali papan atas yang digadang-gadang akan menambah daya tarik penonton. Nama-nama beken seperti AA. Raka Sidan, Tri Puspa, Yan Srikandi dan Jun Bintang diprediksi akan memberikan penampilan maksimal yang sayang untuk dilewatkan.

Jadi, ayo ramai-ramai ajak keluarga dan teman-teman Anda! Penuhi Lapangan Natha Praja Busungbiu dan nikmati sederet hiburan yang telah dipersiapkan!

Untuk mengetahui jadwal acara selengkapnya, dapat didownload pada lampiran dibawah ini :

 

Sumber Foto : Dok Pemdes Sepang Gita Merdangga Shanti IV Tahun 2018

Dokumen Lampiran : Kalender Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Gita Merdangga Shanti V Tahun 2019


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar