“Estafet” Sosialisasi Berakhir di Banjar Dinas Kembangrijasa, Agenda Tender Siap Dilaksanakan

Operator: I Gede Prawira Santosa 09 Mei 2019 22:15:19 WITA

Rangkaian kegiatan sosialisasi pembangunan fisik tahap II yang bersumber dari Dana Desa tuntas dilaksanakan hingga Kamis (09/05) sore tadi. Keempat Ketua TPK dari empat Banjar Dinas se-Desa Sepang silih berganti menyebarluaskan informasi pembangunan terhadap masyarakatnya masing-masing. Terakhir, kegiatan tersebut dilaksanakan di Banjar Dinas Kembangrijasa.

Bertempat di Balai Banjar Kembangrijasa, Ketua TPK bersama Koordinator, BPD, LPM, PK dan Kaur Perencanaan mensosialisasikan kegiatan yang akan menjadi sasaran pembangunan fisik di Banjar tersebut. Ada dua proyek yang akan digarap, yakni pembangunan jalan rabat beton Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan sepanjang 500 meter dan pembangunan WC Balai Posyandu Kembangrijasa.

Didepan peserta sosialisasi yang meliputi ketua-ketua kelompok dan tokoh masyarakat itu, dijelaskan mengenai objek pembangunan yang akan didanai dari APBDesa Tahun Anggaran 2019. Adapun untuk pembangunan jalan rabat beton Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan dianggarkan senilai Rp 116.845.000 dengan rincian Rp 112.445.000 bersumber dari Dana Desa dan Rp 4.400.000 diambil dari swadaya masyarakat. Sedangkan pembangunan WC Balai Posyandu Banjar Kembangrijasa sendiri menelan anggaran sejumlah Rp 23.645.000 yang mana sejumlah 1.200.000 diantaranya bersumber dari swadaya masyarakat dan sisanya dari Dana Desa.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dibentuk TPK Penerima Barang, Mandor dan Sekretaris TPK dari unsur LPM.

Dengan telah tuntasnya seluruh rangkaian sosialisasi ini, maka agenda perencanaan pembangunan selanjutnya adalah proses tender dan penunjukan suplayer yang diselenggarakan pada Jumat esok.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar