Kebut Persiapan Pembangunan Fisik Tahap II, TPK Banjar Sepang Sosialisasikan 7 Proyek Sasaran

Operator: I Gede Prawira Santosa 09 Mei 2019 09:37:40 WITA

Guna mempercepat penyerapan Dana Desa (DDS) Tahap II Desa Sepang Tahun Anggaran 2019, Ketua TPK Banjar Dinas Sepang lakukan sosialisasi pembangunan fisik untuk tujuh proyek sasaran di Banjar Dinas Sepang.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Rabu (08/05) kemarin diselenggarakan sosialisasi pembangunan fisik di Banjar Dinas Sepang yang meliputi 5 proyek pengerasan jalan lingkungan/gang dan 1 proyek pemeliharaan balai kemasyarakatan. Acara ini sendiri turut dihadiri oleh PK, Kaur Perencanaan, unsur BPD, LPM dan Ketua-Ketua Kelompok.

Kelima proyek pengerasan jalan lingkungan/gang berupa pemasangan paping tersebut masing-masing adalah gang menuju Ketut Astika Wijaya Giri, gang menuju Ketut Sarmawan, gang menuju Ketut Mudita, gang menuju Dadia Pasek Gelgel dan gang menuju Gede Sumarjaya (tanpa nama gang). Serta proyek pemeliharaan balai kemasyarakatan berupa pembangunan WC, pemeliharaan pengengker dan atap Balai Posyandu Banjar Sepang (1 proyek).

Dalam kesempatan itu pula diperoleh kesepakatan pembentukan TPK Penerima Barang yaitu I Putu Sukadana dan Kadek Dedi Astika yang bertugas di gang menuju Ketut Astika Wijaya Giri, Kadek Sutarja dan Ketut Purna Wirawan bertugas pada proyek gang menuju Ketut Sarmawan, Gede Pawisi dan Kadek Wastrana bertugas di proyek gang menuju Ketut Mudita, Kadek Santi Darmayasa dan Ketut Artana Yama bertugas di proyek gang menuju Dadia Pasek Gelgel, Ketut Alit dan Gede Ardika bertugas di proyek gang menuju Gede Sumarjaya serta Putu Parisada dan Komang Tapayasa yang bertugas pada proyek pembangunan WC dan pemeliharaan penyengker dan atap Balai Posyandu Banjar Sepang.

Adapun anggaran yang dikucurkan APBDesa Sepang untuk proyek pemeliharaan balai kemasyarakatan tersebut adalah senilai Rp 25.810.000 yang mana Rp 1.200.000 diantaranya bersumber dari swadaya masyarakat dan sisanya dari Dana Desa (DDS). Sedangkan untuk pemasangan paping di kelima gang tersebut menelan total anggaran Rp 136.740.000 yang seluruhnya bersumber dari Dana Desa.

Sebelumnya pada Selasa lalu juga telah diadakan sosialisasi untuk pembangunan jalan rabat beton Sepang-Pangkung Sapi dengan anggaran senilai Rp 51.880.000 yang mana Rp 2.000.000 diantaranya bersumber dari swadaya masyarakat dan sisanya dari Dana Desa. Adapun TPK Penerima Barang yang dibentuk pada proyek ini ditugaskan Ketut Dana dan I Putu Kaler.

Proses pengerjaan pembangunan fisik tahap II tersebut rencananya akan dimulai pada bulan Mei ini, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan perencanaan hendak segela dirampungkan. Selanjutnya akan diagendakan proses tender dan penunjukan suplayer pengadaan bahan material pada Jumat esok.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar