KPMD Diharapkan Dapat Mendorong Partisipasi Masyarakat

Operator: I Gede Prawira Santosa 12 April 2019 10:21:21 WITA

Guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan tugas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam proses pembangunan desa baik dari perencanaan, pelaksanaan maupun pengendaliannya, telah diselengarakan pelatihan KPMD se-Kecamatan Busungbiu yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu. Acara pelatihan ini berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (10-11/04) kemarin. Desa Sepang sendiri mengirimkan KPMD nya sebanyak dua orang, yakni Ni Luh Ayu Listya Dewi dan Putu Adiana untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Pada hari pertama, hadir Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Sekretaris PMD Made Sukreni, S.Sos. M.Si. didampingi jajarannya bersama beberapa narasumber. Adapun rombongan diterima oleh Kasi Paten Kantor Camat Busungbiu Kadek Artini yang dalam hal ini mewakili Camat Busungbiu.

Adapun di hari kedua, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng Made Subur, SH didampingi Kabid LK2F memberikan pemahaman mengenai Pemberdayaan Masyarakat Desa kepada kader yang mengikuti pelatihan.

Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) sendiri merupakan representasi masyarakat dalam forum-forum musyawarah untuk menampung, mengawal dan memperjuangkan usulan prioritas kebutuhan masyarakat. Dalam hal ini KPMD bertugas untuk menumbuhkan dan mengembangkan, menggerakkan prakarsa, dan mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam proses pembangunan desa dan swadaya gotongroyong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar