“Bali Resik Sampah Plastik” : Pemdes Sepang Gelar Gotongroyong di Pusat Desa

Operator: I Gede Prawira Santosa 07 April 2019 17:23:57 WITA

Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik sebagaimana ajakan Gubernur Bali dalam “memerangi” sampah plastik yang ada di Pulau Dewata nampaknya menular hingga ke pelosok pedesaan. Desa Sepang yang merupakan salah satu desa yang ada di Kabupaten Buleleng, tepatnya di wilayah Kecamatan Busungbiu telah melaksanakannya dalam bentuk gotongroyong membersihkan wilayah desa.

Dipantau Minggu (07/04) pagi tadi, jajaran Pemerintah Desa Sepang yang dikoordinir oleh Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika nampak antusias melakukan gotongroyong membersihkan areal jalan umum di pusat desa. Kali ini, Pemdes mengajak serta LPM, Dojo Kempo Sepang dan masyarakat sekitar ikut terjun langsung dengan bermodalkan sapu, karung dan ember.

Hasilnya, berkarung-karung sampah yang didominasi oleh sampah plastik berhasil “dijinakkan”. Dengan kata lain, kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih perlu ditingkatkan.

Perbekel Sepang mengungkapkan bahwasanya kegiatan semacam ini perlu dilanjutkan secara berkesinambungan, tentu bukan hanya pada hari-hari tertentu saja. Pihaknya merencanakan dan mengupayakan agar setiap Jumat pagi dilaksanakan hal serupa guna menciptakan lingkungan Desa Sepang yang terbebas dari sampah plastik. Disamping hal tersebut, dukungan dan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah juga sangat diharapkan.

Selain di pusat desa, kegiatan bersih-bersih juga digelar di Balai Banjar Kerobokan dan Pura Dalem Banjar Kerobokan. Banjar Dinas Kerobokan merupakan salah satu dari empat Banjar Dinas di Desa Sepang. Dikomandoi Kelian Banjar Dinas Kerobokan I Dewa Gede Oka Widiarsana, nampak kegiatan bersih-bersih ini melibatkan para siswa SDN 1 Sepang yang terletak di banjar itu sendiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar