Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0

Operator: I Gede Prawira Santosa 29 Maret 2019 09:22:05 WITA

Bertempat di gedung Mr. Ketut Pudja, Kamis (28/03) Perbekel dan Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Buleleng mengikuti Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0. Dalam kesempatan itu, Desa Sepang diwakili oleh Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan bersama Ketua BPD Sepang Drs. I Putu Sudaratmaja, M.Pd.

Hadir sebagai narasumber adalah I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE,MM yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI dengan membawakan materi Keuangan, Pembangunan, Pelaksanaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Berdasarkan Undang-undang No. 6 Tahun 2014. Selain itu, beberapa narasumber lainnya adalah dari Polda Bali dengan materi Peran Polri Dalam Mengawal Pembangunan Dana Desa, dari BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan materi Kebijakan & Fokus Pemeriksaan Keuangan Daerah dan Desa, dan materi Pengawalan Pengelolaan Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes yang dibawakan oleh BPKP Provinsi Bali.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST. dalam sambutannya berharap dengan adanya workshop seperti ini dapat menjadikan sebuah kegiatan yang dapat bermanfaat dalam hal penyusunan APBDesa dengan sinkronisasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Selain itu, Bupati berharap agar desa dapat melaksanakan perencanaan secara terintegrasi sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Buleleng. Kemudian untuk dapat memajukan desa, Bupati mengajak para Perbekel untuk dapat menggunakan Dana Desa dengan semaksimal mungkin dengan lebih inovatif, proaktif dan inisiatif.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar