Lintas Desa : Isu Kasus Penculikan di Desa Pelapuan, Kapolsek Busungbiu Tegaskan Bukan Penculikan

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 November 2018 10:02:21 WITA

Rabu (31/10) malam sekitar pukul 20.30 Wita warga di tiga desa di Kecamatan Busungbiu yang meliputi Desa Kekeran, Desa Pelapuan dan Desa Busungbiu dibuat heboh. Hal tersebut dipicu oleh isu kasus penculikan yang terjadi di Desa Pelapuan. Akibat informasi tersebut, sontak media sosial diantaranya di Facebook dan Whatsapp ramai-ramai memposting dan menyebarkan isu tersebut sehingga menimbulkan kepanikan warga sekitar termasuk di Desa Sepang.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi, S.H. angkat bicara, dalam sebuah video berdurasi 2 menit 36 detik yang kemudian disebarluaskan melalui media sosial, Kapolsek mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar. “Namun setelah kita selidiki ternyata itu bukanlah kasus penculikan, itu hanya kenakalan remaja biasa,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan kronologis kejadiannya bahwa kejadian tersebut bermula ketika ada tiga orang gadis belia sedang mengendarai sepeda motor dengan keadaan berboncengan, kemudian di perjalanan menemui tiga orang pemuda yang mana salah satu dari pemuda tersebut memakai topi dan masker. “Pemuda yang memakai topi dan memakai masker ini iseng dengan memanggil dengan bahasa Bali : gek, gek, gek sambil salah satu tangannya menjulur mengarah ke tiga gadis ini,” lanjutnya.

Kemudian karena gadis tersebut berteriak, maka secara spontan gadis tersebut tancap gas dan lari hingga sampai ke rumahnya menceritakan hal tersebut kepada keluarganya. Ketika keluarga mengecek ke lokasi tempat pemuda tersebut, ternyata pemuda itu sudah tidak ada.

Dari hasil penyelidikan Polsek Busungbiu dengan memeriksa beberapa saksi termasuk ketiga gadis tersebut akhirnya dapat disimpulkan bahwa kejadian tersebut bukanlah penculikan. “Sekali lagi saya klarifikasi supaya tidak ada kesimpangsiuran dalam berita ini, ini bukanlah penculikan,” tegasnya.

Kapolsek juga berharap agar masyarakat tidak mudah menerima informasi dan agar jangan membesar-besarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

Berikut ini kami tampilkan video klarifikasi dari Bapak Kapolsek Busungbiu terkait adanya isu penculikan anak yang terjadi di kawasan Busungbiu, tepatnya di Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu,Kabupaten Buleleng:

Dihimpun dari berbagai sumber

Komentar atas Lintas Desa : Isu Kasus Penculikan di Desa Pelapuan, Kapolsek Busungbiu Tegaskan Bukan Penculikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar