Dojo Sepang Raih Runner-Up Dan Juara Ketiga, Kontingen Bhaktiyasa Rebut Juara Umum

Operator: I Gede Prawira Santosa 26 Agustus 2018 21:45:14 WITA

Kejuaraan Kempo Antar Dojo se-Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT RI ke-73 diselenggarakan Perkemi Kabupaten Buleleng di Gor Bhuana Patra Singaraja, Minggu (26/08) pagi. Kejuaraan yang memperebutkan 24 Medali Emas, 24 Medali Perak dan 41 Medali Perunggu tersebut diikuti oleh delapan kontingen se-Kabupaten Buleleng. Adapun Dojo Sepang terbagi menjadi dua kontingen, yakni Sepang A dan Sepang B, sedangkan enam kontingen lainnya datang dari Bhaktiyasa, SMP 4 Singaraja, SMA 2 Singaraja, Pucaksari, Bukti dan PLN Singaraja yang mempertandingkan beberapa nomor baik Embu berpasangan maupun Randori dari berbagai kelas.

Ketua Umum Perkemi Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca,M.Si membuka secara resmi kejuaraan kali ini, dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa kejuaraan ini digelar Perkemi Kabupaten Buleleng guna mencari bibit-bibit atlit yang kemudian dapat dibina lebih lanjut dalam rangka mengikuti event-event yang lebih bergengsi diantaranya Porjar dan Porprov.

Sementara itu, Dojo Sepang yang membagi kontingennya menjadi dua yakni Sepang A dan Sepang B berhasil menempati juara umum dua dan tiga. Adapun kontingen Bhaktiyasa keluar sebagai juara umum satu dengan raihan 8 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 11 Medali Perunggu. Kontingen Sepang A mengikuti dengan raihan 6 Medali Emas, 9 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu. Sedangkan Sepang B meraih 4 Medali Emas, 1 Medali Perak serta 5 Medali Perunggu.

Medali Emas yang didapatkan kontingen Sepang A datang dari nomor Randori Putra Kelas 28 Kg Kategori SD, Randori Putra Kelas 42 Kg Kategori SMP, Randori Putra Kelas 65 Kg Kategori SMA, Randori Putri Kelas 25 Kg Kategori SD, Randori Putri Kelas 43 Kg Kategori SMP, dan Randori Putri Kelas 54 Kg Kategori SMA.

Sedangkan Kontingen Sepang B berhasil menyumbangkan Medali Emas dari nomor Randori Putra Kelas 50 Kg Kategori SMP, Randori Putra Kelas 54 Kg Kategori SMP, Randori Putri Kelas 31 Kg Kategori SD, dan Randori Putri Kelas 46 Kg Kategori SMP.

Ketua Dojo Sepang, Sempai I Putu Agung Mahardika yang dikonfirmasi via Whatsapp menanggapi hasil yang diperoleh Dojo Sepang dalam kejuaraan ini dengan ikhlas dan menyebutkan bahwa juara yang didapatkan cukup memuaskan, sebab ini untuk kali pertamanya Dojo Sepang berhasil menyabet dua gelar juara umum sekaligus. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung. “Terimakasih atas support dan dorongan dari semua pihak, baik Pemdes, BPD, LPM, Pihak SMPN 3 Busungbiu dan stakehorder lainnya.” tulisnya.

Selanjutnya ketika ditanya tentang target, Sempai yang juga sebagai Perbekel Sepang ini mengaku bahwa target yang dibebankan untuk Sepang A adalah juara umum satu dan Sepang B adalah juara umum tiga. Namun dengan hasil yang diperoleh, merupakan pengalaman yang sangat penting untuk kedepannya dengan melibatkan Embu atau seninya Kempo. “Adapun target medali kita harap 7 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu untuk Sepang A, namun hasilnya 6 Emas, 9 Perak dan 7 Perunggu. Dengan hasil tadi sangat memuaskan.” pungkasnya.

Berikut hasil lengkap perolehan Medali Kejuaraan Kempo Antar Dojo se-Kabupaten Buleleng :

Dokumen Lampiran : DAFTAR PEROLEHAN MEDALI


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar