Proyek Rabat Beton Sepang-Agas Dalam Proses

Operator: I Gede Prawira Santosa 23 Agustus 2018 10:01:09 WITA

Nampak antusias para pekerja pada proyek jalan rabat beton Sepang-Agas, Banjar Dinas Sepang, Desa Sepang, Rabu (22/08) sore. Saling bahu-membahu mereka ingin menuntaskan proyek tersebut, ada yang menyampur semen dengan pasir dan koral, ada pula yang terlihat memasang begesting. Kerjasama yang baik ditunjukkan oleh mereka dibawah arahan mandor proyek I Ketut Jimat.

Kegiatan Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Kelompok Sepang-Agas ini sendiri ditargetkan akan mencapai volume panjang 575 meter dengan ketebalan 10 centimeter dan lebar 75 centimeter yang berlaku dua rel.

Mandor proyek I Ketut Jimat saat ditemui dilokasi Rabu siang mengatakan bahwasanya ada beberapa kendala yang dialami kelompok selama ini, beberapa diantaranya mengenai medan yang terjal dan air yang jauh. “Ya, kendalanya waktu disana (menunjuk jalan yang curam) medannya terlalu curam, apalagi waktu itu sempat hujan, jadi kami susah payah sekali disana.” paparnya. “Belum lagi airnya jauh, harus mengambil pake motor.” imbuhnya.

Rute jalan ini memang tergolong cukup ekstrim, seperti sebagian besar jalan usaha tani yang ada di wilayah Desa Sepang pada umumnya, rute curam dengan tanjakan dan turunan adalah beberapa kondisi akibat keadaan geografis Desa Sepang.

Disamping itu Jimat menambahkan beberapa kali kerusakan molen sangat menghambat dalam proses pengerjaan. Diakuinya telah terjadi dua kali kerusakan. “Ini sudah dua kali, dulu kami bisa perbaiki. Ini sekarang sudah hampir patah.” katanya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar