Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2022

I Gede Juliana 08 November 2022 10:16:47 WITA

Senin, 7 Nopember 2022, bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2022. Kegiatan ini dibuka oleh Ir. I Ketut Lihadnyana, M.M.A. selaku Penjabay Bupati Buleleng. Dan di ikuti oleh Perbekel sekabupaten buleleng lewat Zoom Meeting.

 

Dilansir darihalaman website:https://balitbang.bulelengkab.go.id/informasi/detail/berita/59_sosialisasi-inovasi-daerah-kabupaten-buleleng-tahun-2022.  

 

Pada sambutannya disampaikan tentang pengaruh inovasi terhadap perkembangan Kabupaten Buleleng dengan melihat letak geografis kabupaten yang nyegara gunung, dengan perbatasan laut paling luas di Provinsi Bali. Hasil pertanian dan perkebunan yang beragam inovasi, merupakan solusi dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi kondisi ekonomi seperti saat ini.

 

Pada laporan Kepala Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, sudah melaksanakan kompetisi inovasi dari perangkat daerah hingga masyarakat, dengan harapan bisa merangsang perkembangan inovasi di Kabupaten Buleleng. Melihat hal tersebut kedepannya akan diterapkan Peraturan Bupati untuk mengatur tentang Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, agar setiap perangkat daerah dan masyarakat terus berkarya dan menghasilkan produk inovasi secara berkelanjutan demi meningkatkan daya saing daerah.

 

Adapun narasumber dari kegiatan ini adalah Ir. Made Gunaja, M.Si., selaku Kepala Brida Provinsi Bali dengan tema Strategi Pengembangan Inovasi Daerah. Dr. I Nyoman Tika, M.Si., selaku Dosen Universitas Pendidikan Ganesha, dengan tema Menciptakan Iklim yang Kondusif bagi Berkembangnya Inovasi Produk atau Proses Produksi di Kabupaten Buleleng. Inti dari hasil sosialisasi ini adalah meningkatkan pengertian peserta dalam pemahaman inovasi dan mendorong tumbuh kembangnya inovasi di Kabupaten Buleleng. (#Wck).

 

Komentar atas Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar