Penerapan AKU ONLINE Di Desa Sepang.

I Gede Juliana 27 Oktober 2023 19:38:50 WITA

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng memaksimalkan serta mempermudah pelayanan kependudukan masyarakat dengan beberapa inovasi, melalui aplikasi AKU Online. Dimana dalam penerapan aplikasi AKU Online tersebut masyarakat tidak perlu lagi datang ke Dinas Dukcapil untuk melakukan pelayanan langsung cukup dengan datang ke Desa nanti akan dibantu oleh operator Desa masing-masing. Di Desa Sepang, telah diserahkan dokumen kependudukan berupa Akta Perkawinan  yang dilakukan secara langsung oleh operator Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, I Gede Juliana, kepada salah satu warga Banjar Dinas Kerobokan, Rabu (11/10).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Buleleng, Made Juartawan, S.STP, MM meluncurkan inovasi tersebut berdasarkan banyaknya masyarakat Buleleng yang belum memiliki dokumen kependudukan. Sebelumnya layanan tersebut sebenarnya sudah diterapkan di Disdukcapil Buleleng namun masih dilayanin secara manual dengan datang langsung ke kantor dan melalui Web Layon Sari Kecapil. Tetapi itu tidak memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama masyarakat yang tinggal jauh dari Kota. Maka dengan adanya inovasi layanan  AKU Online dapat mempermudah masyarakat dalam menjangkau layanan tersebut dimana saja, yang didukung oleh peran serta aktif dari Desa dan Kelurahan. Aplikasi AKU Oline dapat diakses melalui web untuk Desa dan untuk mandiri dapat diakses melalui Smartphone.

 

Di Kutip dari Sumber : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02BshmTVTCYFVX3Ju1FXF2PfP4aZzqZ8yiQtcpgvvap2TLKqzkYQMiSxhf581s5QL7l&id=100025071472704&sfnsn=wiwspwa&mibextid=K8Wfd2

Komentar atas Penerapan AKU ONLINE Di Desa Sepang.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar