Rapat Pembahasan Kenaikan Harga Semen Dan Program Ketahanan Pangan.

I Gede Juliana 25 Maret 2022 08:28:08 WITA

Kegiatan Rapat yang di laksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Desa Sepang yang di hadiri oleh BPD Sepang LPM Sepang dan Ud. Putra One, Ud Sari Kerti, Ud Mulai Tulus Nadi serta Perangkat Desa Sepang.  Sepang. 24/03/2022.

Yang di buka langsung oleh PKA sekaligus memberikan pemaparan materi rapat yang pertama tentang Ketahanan pangan Bersumber dari 20% DDS berdasarkan RKPDes 2022 pada bidang pemberdayaan masyarakat sebagi berikut :

  • Hulu berupa lahan
  • Hulu menuju hilir berupa sarana prasarana
  • Hilir hasil-hasil produksi.
  • Hilir di sektor penyimpanan.

Dan di lanjutkan ke materi kedua yaitu terkait kenaikan bahan material semen per Tanggal 10 Maret 2022 yang mengalami kenaikan antara lain Semen Tiga Roda dan gersik.  Supplier berharap memohon adanya pertimbangan terkaitnya kenaikan harga semen saat ini yang begitu signifikan.

Setelah melewati pertimbangan dan diskusi bersama dapar disimpulkan rapat Hari ini :

  1. Dana hibah UPK Sasana Artha yang masuk ke rekening kas Desa di pergunanakan untuk  pemberian bantuan sembako dengan sasaran KPM penerima BLT DD yang menempati rengking di bawah sasaran penerima BLT DD Tahun Anggaran 2022
  2. Sasaran dan mekanisme pengadaan bibit diserahkan kepada lembaga LPM dan PPK serta sasaran rabat beton jalan usaha tani pada program ketahanan pangan belum dapat ditarik kesapakatan, maka akan  diagendakan pembahasan ulang.
  3. Menyikapi kenaikan semen tiga roda dan gresik, disepakati dengan menggunakan CCO yang tersedia apabila tidak memungkinkan, maka akan dikurangi volumenya.

Komentar atas Rapat Pembahasan Kenaikan Harga Semen Dan Program Ketahanan Pangan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar