Anak Ditetapkan Sebagai Penerima BSM/PIP 2021, Sekdes Sepang Tolak dengan Penuh Kesadaran

Operator: I Gede Prawira Santosa 22 Februari 2021 13:42:38 WITA

Sekretaris Desa Sepang, I Gede Sugiartawan datang langsung ke Sekolah Dasar Negeri 6 Sepang, Senin (22/02) guna mengklarifikasi daftar penerima BSM/PIP 2021. Dalam daftar tersebut, anak keempatnya yang bersekolah di SD Negeri 6 Sepang, Ketut Prawitha Karunia Maha Artha ditetapkan sebagai salah satu penerima BSM/PIP 2021 oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, dan akan menerima bantuan senilai Rp 225 ribu.

Bertemu langsung dengan Kepala SD Negeri 6 Sepang, I Gusti Made Sumawijaya, S.Pd. dan Ketua Komite, Nyoman Mayor, Sekdes mengungkapkan untuk tidak menerima bantuan kepada anaknya tersebut. Ia menyampaikan dengan penuh kesadaran bahwa menurutnya bantuan tersebut tidak pantas diterima oleh anaknya, mengingat dirinya sebagai salah satu Perangkat Desa Sepang. Selain itu, Sekdes berharap agar nantinya bantuan yang dikembalikan ini dapat diberikan untuk siswa lainnya yang lebih membutuhkan.

“Kalau bisa, agar diberikan kepada yang lebih membutuhkan. Tapi kemungkinan akan dikembalikan ke kas Negara,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga enggan menyalahkan pihak sekolah dalam hal ini. Menurutnya, bantuan yang kurang tepat sasaran semacam ini sering terjadi.

“Sekolah tidak salah, ini sering terjadi. Dan sebagai Perangkat Desa, saya sadar dan tidak dapat menerimanya,” imbuhnya.

Guna bukti tertulis yang nantinya dapat dipakai dasar oleh pihak sekolah, Sekdes juga membuat surat pernyataan bermeterai cukup yang diketahui oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite SD Negeri 6 Sepang dengan poin pernyataan menolak bantuan untuk anaknya tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar