Pemdes Sepang Serahkan Bantuan kepada Ketut Kanis, Korban Bencana yang Rumahnya Ambruk

Operator: I Gede Prawira Santosa 25 November 2020 10:54:37 WITA

Pemerintah Desa Sepang melalui Kaur Umum dan Tata Usaha, I Made Kardana menyerahkan bantuan kepada Ketut Kanis, warga Banjar Dinas Belulang yang rumahnya amruk pada akhir Oktober lalu. Bantuan berupa uang tunai Rp 1,5 juta yang diambil dari APBDesa Tahun Anggaran 2020 pada Bidang Penanggulangan Bencana dan Keadaan Mendesak Desa ini diterima langsung oleh Ketut Kanis, Rabu (25/11) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, I Made Kardana menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan ini memang masih jauh dari yang diperlukan. Namun demikian, pihaknya berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban yang kini tinggal di rumah anaknya tersebut.

Sementara itu, dengan sorot mata berkaca-kaca, nenek berusia 90 tahun ini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan desa saat dirinya mengalami musibah yang hampir saja merenggut nyawanya tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 25 Oktober 2020 lalu rumah yang ditinggali Ketut Kanis roboh yang diduga disebabkan karena telah lapuknya kayu yang menjadi tiang rumah tua tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Baca Selengkapnya: Camat Busungbiu Tinjau Langsung Rumah Warga yang Ambruk di Desa Sepang

Setelah kejadian tersebut, banyak pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban, beberapa diantaranya datang dari pihak Kecamatan Busungbiu, Polsek Busungbiu, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, serta BPBD Kabupaten Buleleng.

Komentar atas Pemdes Sepang Serahkan Bantuan kepada Ketut Kanis, Korban Bencana yang Rumahnya Ambruk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar