Jaga Kebersihan Lingkungan Pada Masa Pandemi, LPM Desa Sepang Adakan Kegiatan Gotong Royong

Operator: I Gede Prawira Santosa 03 Juli 2020 13:46:27 WITA

Pada masa pandemi Covid-19 ini, ada satu hal yang juga perlu diperhatikan yakni menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sepang mengadakan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan di wilayah lapangan futsal dan lokasi TPST Desa Sepang.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (03/07) pagi ini, diikuti oleh anggota LPM dibawah komando Ketua LPM Desa Sepang, Perbekel dan Perangkat Desa Sepang, serta BPD Sepang. Dalam hal pelaksanaan gotong royong ini, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap diperhatikan diantaranya dengan pengenaan masker bagi peserta gotong royong.

Dengan peralatan sabit dan sapu, para peserta gotong royong nampak antusias melakukan perabasan tumbuhan liar di area tersebut. Sampah dan sisa material pembangunan juga turut dibersihkan, sehingga lingkungan sekitarnya nampak bersih sesuai kegiatan gotong royong.

Ketua LPM Desa Sepang, I Made Wilantara saat diwawancarai usai kegiatan ini mengungkapkan bahwa gotong royong pembersihan lingkungan lapangan futsal dan TPST Desa Sepang ini dimaksudkan guna menjaga lingkungan agar bersih dan tertata dengan baik. Pihaknya menambahkan bahwasanya dengan lingkungan yang bersih tersebut akan dapat berpengaruh terhadap peningkatan kesehatan.

“Suatu kebahagiaan bahwa hari ini LPM bisa mengadakan kegiatan gotong royong dalam rangka pembersihan di lingkungan gedung futsal dan TPST. Tujuannya adalah untuk menjaga lingkungan menjadi bersih dan tertata sehingga dengan hidup bersih otomatis dapat meningkatkan kesehatan.” jelas Ketua LPM.

Komentar atas Jaga Kebersihan Lingkungan Pada Masa Pandemi, LPM Desa Sepang Adakan Kegiatan Gotong Royong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar