“Dana Punia” Terus Mengalir, Bukti Dukungan Warga Terhadap Upaya Penanggulangan Covid-19

Operator: I Gede Prawira Santosa 12 April 2020 19:29:21 WITA

Dukungan masyarakat terhadap upaya penanggulangan Covid-19 di Desa Sepang terus mengalir. Selain dalam bentuk dukungan moral, “Dana Punia” atau donasi juga terus diberikan secara sukarela. Uang tunai, hand sanitizer, cairan disinfektan, masker, makanan bahkan sembako diberikan oleh para donatur.

Selain warga masyarakat Desa Sepang, donasi juga diberikan oleh masyarakat luar desa yang baik secara kebetulan melintas ke Desa Sepang maupun secara berencana melakukan donasi. Selanjutnya “Dana Punia” atau donasi ini diterima oleh Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Sepang yang bersinergi dengan Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang untuk mendukung upaya penanggulangan Covid-19 di Desa Sepang.

Salah satu donatur yang berhasil diwawancarai, Nyoman Soma Suarsa asal Desa Pucaksari mengungkapkan dukungan dan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan tim. Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Sudah sangat siaga dan sangat aktif dalam menangani Covid-19. Dan cara pencegahannya, saya sangat berterimakasih sampai masyarakat aman dan mudah-mudahan Covid-19 ini selesai.” ungkap pria dari desa tetangga tersebut.

Sampai dengan Minggu (12/04) pagi, tidak kurang dari 65 orang sudah berdonasi dengan berbagai barang atau uang tunai yang disumbangkan.

Disamping itu, komentar positif juga terus disampaikan. Ida Pandita Sri Resi Bagawan Siwa Buda misalnya, Beliau mengungkapkan bahwasanya apa yang telah dilakukan di Desa Sepang sudah bagus serta berharap untuk senantiasa mengikuti arahan Pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19 ini.

“Yan sekadi napi yang dilakukan oleh warga Sepang sangat bagus sekali, karena kita harus mengikuti apa yang menjadi acuan atau aturan Pemerintah. Semua ini dilakukan tidak lain adalah untuk menjaga agar kita bisa terputus dengan Covid-19.” jelas Ida.

“Oleh karena itu, apapun yang dilakukan atau apapun yang dianjurkan oleh Pemerintah, kita sebagai masyarakat harus sadar untuk bisa mengikutinya. Jangan sampai apa yang menjadi anjuran Pemerintah itu kita langar, akibatnya tentunya kita akan tahu apa yang tidak kita harapkan.” Ida menambahkan.

Sementara itu, Perbekel Sepang yang sekaligus sebagai Ketua Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang turun langsung untuk mengecek suhu tubuh warga dengan thermometer for head di Pos Jaga Pemelasan. Upaya ini dilakukan untuk mengetahui suhu tubuh warga yang melintas sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 ke Desa Sepang.

Dokumen Lampiran : Daftar Donasi


Komentar atas “Dana Punia” Terus Mengalir, Bukti Dukungan Warga Terhadap Upaya Penanggulangan Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar