Rapat Koordinasi Anggota Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang, Berikut Himbauannya!

Operator: I Gede Prawira Santosa 24 Maret 2020 15:56:16 WITA

Anggota Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Terpadu Desa Sepang lakukan rapat koordinasi singat dalam menjalankan tugas penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Desa Sepang. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Posko yang sekaligus Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Perbekel Sepang, Selasa (24/03).
Rapat koordinasi yang dihadiri oleh beberapa unsur sebagaimana keanggotaan Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Terpadu Desa Sepang menghasilkan beberapa poin keputusan yang kemudian menjadi himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Sepang.

Salah satu himbauan yang dihasilkan cukup penting diperhatikan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang diantaranya yakni agar masyarakat yang baru dating dari luar negeri untuk wajib melaporkan dirinya ke Posko Penanggulangan Covid-19 Terpadu Desa Sepang, guna diarahkan oleh tim untuk memeriksakan dirinya ke RSUD Buleleng.

Disamping itu beberapa himbauan lainnya diantaranya; Bagi masyarakat yang memiliki upacara pribadi seperti pernikahan, tiga bulanan, pengotonan, mecaru dan lain sebagainya agar tidak melibatkan banyak orang dan cukup maksimal 15 orang. Apabila ada upacara odalan selama penanggulangan Covid-19 agar ditunda dengan hanya melaksanakan piuning. Untuk upacara kematian agar tidak melibatkan banya orang atau cukup dengan anggota Dadia masing-masing maksimal 25 orang. Serta masyarakat dilarang untuk melakukan perkumpulan atau melibatkan banyak orang di tempat umum seperti jalan raya.

Terkait hari suci Nyepi, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah baik pada saat Nyepi maupun Ngembak Geni keesokan harinya.

Dan bila ada hal-hal yang menyangkut pelanggaran terhadap Surat Edaran terkait Covid-19 akan ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar