Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sepang Lakukan Disinfeksi di Pusat Desa

Operator: I Gede Prawira Santosa 21 Maret 2020 13:38:13 WITA

Guna mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Sepang menggandeng Bhabinkamtibmas, BPD dan LPM Desa Sepang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang berpotensi terjadi keramaian di pusat desa.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika ini dilaksanakan Sabtu (21/03) pagi, dengan mengambil start di Kantor Perbekel Sepang. Selanjutnya, disinfeksi dilanjutkan ke tempat-tempat umum lainnya seperti Kantor BUM Desa, Balai Banjar Sepang dan area sekitarnya.

Setelah lakukan disinfeksi, jajaran Pemdes Sepang bersama Bhabinkamtibmas dan BPD melakukan pengumuman dengan media pengeras suara diatas mobil bak terbuka menyusuri jalanan di Desa Sepang, yang pada prinsipnya menghimbau masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam rangka pencegahan Virus Corona. Beberapa poin penting pengumuman diantaranya agar masyarakat senantiasa menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang atau keramaian serta membatasi diri untuk tidak bepergian keluar rumah.

Selain itu, diharapkan agar masyarakat Desa Sepang ikut berpartisipasi untuk melakukan disinfeksi di area rumahnya masing-masing dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan tersebut. Cairan disinfektan sendiri dapat dibuat dengan alternatif mencampurkan 2 sendok makan larutan pemutih seperti Bayklin atau So Klin Pemutih ke dalam 1 liter air.

Disamping itu, juga disampaikan terkait pelaksanaan rangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1942 mendatang. Salah satu diantaranya yakni agar tidak melaksanakan pengarakan ogoh-ogoh yang berpotensi menimbulkan keramaian di Desa Sepang.

Sebelumnya, Camat Busungbiu melalui surat Nomor : 360/111/III/2020, tanggal 20 Maret 2020 yang merujuk surat Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Nomor : 360/499/III/2020, tanggal 19 Maret 2020, perihal : Diseinfeksi Serentak, dan dalam rangka terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan Covid-19 telah meminta kepada seluruh instansi terkait untuk melakukan disinfeksi di tempat-tempat publik pada wilayah masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar